Advertorial

20 menit dari Monas, Rumah Mewah Bukit Podomoro Jadi Magnet Baru Jakarta

Kompas.com - 24/09/2021, 23:50 WIB

KOMPAS.com –Salah satu developer properti tepercaya di Indonesia, PT Agung Podomoro Land Tbk (APL,) baru saja meluncurkan hunian eksklusif terbaru di kawasan Jakarta Timur, yakni Bukit Podomoro.

Peluncuran tersebut digelar secara virtual pada Sabtu (11/9/2021) melalui berbagai platform digital APL, seperti Zoom, Youtube, Facebook, dan Instagram.

Seperti diketahui, lokasi strategis dan kemudahan akses merupakan dua syarat penting dalam memilih hunian agar nilai investasi hunian tersebut dapat terus meningkat.

Tidak hanya itu, kredibilitas pengembang dan keberadaan fasilitas juga menjadi faktor penting bagi konsumen dalam memilih produk properti. Itulah yang diaplikasikan APL setiap mengembangkan proyek properti, termasuk Bukit Podomoro.

Acara peluncuran virtual tersebut mengundang antusiasme dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dari ribuan penonton yang mengakses kanal digital APL selama acara berlangsung. 

Pada cara tersebut, APL mengulas beberapa informasi penting terkait Bukit Podomoro, seperti profil. Selain itu, diadakan juga virtual tour Bukit Podomoro.

Selain itu, para konsultan yang terlibat dalam pembuatan hunian maupun klaster, seperti Palmscape, Avalon Collective dari Singapura, dan Hadivincent Architect, turut hadir memberi testimoni mengenai Bukit Podomoro.

Selain memberikan testimoni, ketiga konsultan tersebut juga menjelaskan mengenai latar belakang dari pembuatan desain Bukit Podomoro.

Mereka sepakat Bukit Podomoro dibangun untuk sebuah misi, yakni untuk menciptakan sebuah kawasan yang membuat penghuninya merasa nyaman dan sejalan dengan konsep pride, privacy, pleasure, dan luxurious.

Pada sesi web seminar (webinar), Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan bahwa saat ini, Jakarta memiliki magnet baru, yaitu hunian mewah dengan fasilitas premium yang berbeda dengan pengembang lainnya.

“Anda bayangkan, di lahan 9,6 hektare hanya ada 300 rumah. Tiap rumah berisi empat orang yang berarti perumahan tersebut hanya ada 1.200 orang. Saya rasa ini tidak ada kelemahannya sama sekali. Produk ini semuanya bagus, lokasinya dekat, aksesibilitasnya dekat, desainernya tepat, konsepnya juga bagus,” ujar Darmadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

Darmadi menambahkan, lokasi tersebut dapat membantu produktivitas penghuni lantaran tergolong strategis. Sebagai informasi, Bukit Podomoro terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur dan untuk menjangkau Monas dari lokasi ini hanya perlu 20 menit. 

Terlebih, menurut Darmadi, di wilayah Jakarta belum ada hunian lain yang spesifikasi ukuran rumah, luas tanah, kualitas, dan punya brand developer seperti Bukit Podomoro Jakarta.

“Tak terbayangkan, ke monas hanya 20 menit. Itu solusi bagus. Kita tahu Monas dikelilingi (area) komersial bisnis yang bagus dan saya sangat yakin wilayah Jakarta Timur akan terangkat menjadi wilayah yang memiliki magnet tinggi. Jelas sangat bagus untuk lokasi dan konsumen yang ingin membeli properti,” kata Darmadi.

Selain berjarak kurang lebih 20 menit dari Monas dan Bundaran Semanggi, Bukit Podomoro hanya berjarak 15 menit dari kawasan Kuningan dan Mal Kota Kasablanka.

Selain itu, hunian tersebut juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik, seperti pusat bisnis, area komersial, dan tempat hiburan. 

Akses dari dan menuju Bukit Podomoro pun sudah lengkap. Hunian ini berada dekat dengan stasiun kereta listrik (KRL) Commuterline, pintu tol dalam kota, serta Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Menurut salah satu peminat hunian, Wibowo, keuntungan yang ditawarkan Bukit Podomoro tersebut sangat menggiurkan. Dirinya merasa tertarik meski saat ini ia juga tinggal di kawasan Jakarta Timur.

“Karena desain, fasilitas, dan kawasannya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat di Jakarta Timur. Karena itu, saya sangat tertarik dan membeli unit rumah di Bukit Podomoro,” ucap Wibowo.

Adapun kehadiran Bukit Podomoro merupakan respons APL terhadap permintaan hunian yang tetap tinggi di tengah pandemi.

Selain itu, masyarakat kini telah memiliki kesadaran bahwa properti merupakan instrumen investasi terbaik untuk masa depan.

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja mengatakan, Bukit Podomoro Jakarta akan menjadi investasi terbaik bagi masyarakat.

Pasalnya, pertumbuhan di kawasan tersebut dinilai sangat pesat. Diperkirakan, dalam beberapa tahun ke depan, Jakarta Timur akan mengalami kebangkitan harga properti.

Selain itu, di tengah meningkatnya kebutuhan tempat tinggal, Bukit Podomoro Jakarta juga hadir dengan harga kompetitif dibanding para kompetitornya.

"Tak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta, dengan harga kompetitif, Bukit Podomoro Jakarta dapat memberikan anda fasilitas premium yang tak diberikan kompetitor dan lokasi strategis di pusat kota," jelas Zaldy.

Zaldy menambahkan, APL memiliki legalitas lengkap, seperti sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hunian.

"Semua lahan sudah clean and clear. Kami juga akan membantu proses hingga konsumen mendapatkan Sertifikat Hak Milik (SHM) rumah. Bukit Podomoro berada di urat nadi Jakarta Timur. Hunian ini memenuhi dua syarat penting, yakni lokasi strategis dan aksesibilitas mumpuni yang pastinya memberikan nilai investasi yang terus meningkat,” ujarnya.

Premium clubhouse

Bukit Podomoro Jakarta ditargetkan sebagai kawasan hunian bagi segmen menengah ke atas. Oleh karena itu, APL memberikan berbagai fasilitas premium yang lengkap di dalamnya.

Nantinya, penghuni bisa menikmati fasilitas tersebut di Clubhouse Bukit Podomoro yang akan dibangun setinggi dua lantai di atas lahan seluas 2.000 meter persegi (m2).

Creative Director dari Avalon Collective selaku konsultan interior Clubhouse Bukit Podomoro Cedric Jaccard mengatakan,visi dari desain fasilitas tersebut adalah untuk menciptakan sesuatu yang unik.

Perumahan Bukit Podomoro JakartaDok. APL Perumahan Bukit Podomoro Jakarta

Pihaknya ingin membuat sebuah desain yang akan membuat pemilik rumah bangga akan tempat tersebut.

“Bangga mengundang tamu dan teman untuk menikmati fasilitas yang tersedia di clubhouse,” jelas Cedric.

Walaupun dilengkapi fasilitas mewah, harga service charge Clubhouse tersebut hanya Rp 750.000. Angka ini tergolong murah dan cukup bersaing dengan perumahan sekitar yang fasilitasnya tidak selengkap Bukit Podomoro.

Sejak awal peluncuran, desain interior clubhouse sudah final dan siap dibangun. Ini menunjukkan Bukit Podomoro berkomitmen tinggi dalam memberikan fasilitas terbaik.

Clubhouse dengan akses khusus penghuni ini akan menghadirkan berbagai fasilitas, seperti swimming pool, kids pool, dan jacuzzi.

kemudian, ada gym studio, jogging track, sunset lounge, wilshire ballroom, private cinema, bowling alley dan games room, outdoor lounge, the great lawn (taman yang luas), badminton court, serta rooftop tennis court.

Fasilitas hiburan di Bukit Podomoro JakartaDok. APL Fasilitas hiburan di Bukit Podomoro Jakarta

Bukit Podomoro juga menyediakan beberapa fasilitas di area hijau seperti area taman yang dapat digunakan oleh penghuni sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman. Selain itu, terdapat juga fasilitas di dalam kawasan hunian.

Pada bagian depan Bukit Podomoro Jakarta, akan dibangun area komersil yang bisa memenuhi kebutuhan penghuni yang terdiri dari food and beverage (F&B) Avenue dengan restoran ternama.

Akan ada juga family convenience shops, seperti minimarket, toko buah, kebutuhan rumah tangga, dan business park bagi penghuni yang ingin membuka usaha.

Harga perdana

Pada awal peluncuran, APL memberikan promo dan penawaran terbatas untuk pembelian unit di Bukit Podomoro Jakarta.

Konsumen untuk 50 nomor urut pemesanan (NUP) pertama akan mendapatkan harga dengan diskon khusus.

Adapun Hunian Bukit Podomoro Jakarta dengan luas bangunan 231 m2 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,7 miliar.

Harga tersebut dapat dikatakan terjangkau karena sudah termasuk dengan kelebihan dan fasilitas premium yang diberikan oleh Bukit Podomoro Jakarta.

Selain itu, ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih konsumen. Di antaranya tunai, angsuran dengan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR), dan angsuran ke pengembang sebanyak 36 kali.

Bukit Podomoro Jakarta juga memiliki tiga tipe hunian yang seluruhnya merupakan rumah dengan tiga lantai.

Tipe yang disediakan di antaranya adalah tipe 6 dengan luas bangunan 146 m2 untuk tipe Deluxe dan 165 m2 untuk tipe Superior dengan luas tanah 90 m2. Hunian ini terdiri dari tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dan dua carport.

Kemudian, terdapat tipe 7 yang terbagi atas tipe classic dan art deco. Tipe ini memiliki luas bangunan 180 m2 untuk Deluxe dan 188 m2 untuk tipe Superior dengan luas tanah 105 m2. Hunian tipe 7 mencakup empat kamar tidur dan empat kamar mandi.

Hunian tipe 8 di Bukit Podomoro jakartaDok. APL Hunian tipe 8 di Bukit Podomoro jakarta

Terakhir, tipe 8 dengan luas bangunan 231 m2 dan luas tanah 136 m2. Tipe ini memiliki empat kamar tidur yang luas, empat kamar mandi, dua carport.

Tak ketinggalan, untuk memenuhi kebiasaan baru seperti bekerja dari rumah atau work from home (WFH), seluruh hunian di Bukit Podomoro sudah memiliki ruang kerja (working room) dan ruang belajar untuk anak.

“Hunian ini sudah disesuaikan dengan kondisi pandemi. Toilet ada di dekat pintu masuk utama agar mudah untuk membersihkan diri setelah penghuni datang dari luar rumah. Kemudian, ruang kerja ada dua agar suami dan istri nyaman bekerja di rumah. Untuk tipe 7 dan 8, ruang kerja terhubung dengan balkon,” jelas Zaldy.

Dalam peluncuran perdana Bukit Podomoro, calon konsumen bisa memiliki hunian dengan mendapatkan NUP.

Terdapat dua NUP yang bisa dipilih, yakni refundable (dapat dikembalikan) dengan harga Rp 10 juta dan nonrefundable seharga Rp 20 juta.

“APL juga memberikan penawaran harga khusus pre-launch bagi 50 unit pertama. Untuk yang nonrefundable bisa langsung memilih unit," kata Zaldy.

Anda yang berminat terhadap hunian di Bukit Podomoro Jakarta, silakan hubungi nomor telepon marketing boutique Bukit Podomoro di 021-51011888. Anda juga bisa melakukan pemesanan melalui tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com