Advertorial

Fokus Ekspansi Keagenan, Sinarmas MSIG Life Resmikan AKM Smart Solution

Kompas.com - 27/09/2021, 17:25 WIB

KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) meresmikan pembukaan kantor keagenan Agency Kantor Mandiri (AKM) Smart Solution di Tangerang, Banten, Minggu (26/9/2021). Hal ini dilakukan perseroan untuk fokus meningkatkan ekspansi bisnis di jalur keagenan.

Acara peresmian ditandai dengan agenda potong pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen dan dihadiri oleh Herman Sulistyo selaku Direktur, Ferry Tjong selaku Agency Business Head Sinarmas MSIG Life dan Kepala AKM Smart Solution, Jiu Kian.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen mengatakan, pembukaan AKM Smart Solution di Tangerang tersebut merupakan wujud komitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Terlebih, dalam memberikan perlindungan di masa yang penuh tantangan.

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang dan sekitarnya yang memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan.

“Hal tersebut turut menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi,” ujar Wianto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Upaya yang dilakukan Sinarmas MSIG Life itu, lanjut Wianto, selaras dengan rencana pemulihan ekonomi Kota Tangerang. Dengan demikian, dampak pandemi Covid-19 di bidang sosial, ekonomi, Kesehatan, dan pendidikan dapat diminimalisasi.

Dari aspek Kesehatan, misalnya. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), akses fasilitas kesehatan di Kota Tangerang sudah memadai. Terdapat 33 rumah sakit rujukan Covid-19 yang melayani pemeriksaan dan penanganan Covid-19.

“Hal ini menunjukkan bahwa potensi pemulihan ekonomi di Tangerang pascapandemi cukup besar,” kata Wianto.

Sementara itu, Herman Sulistyo mengatakan bahwa melalui kehadiran AKM Smart Solution, pihaknya berharap dapat meningkatkan kemudahan akses informasi kesehatan bagi masyarakat Tangerang.

AKM Smart Solution juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi melalui berbagai produk asuransi yang dimilikinya

“Produk kami telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mulai dari perlindungan jiwa hingga perlindungan kesehatan, baik konvensional maupun syariah,” kata Herman.

Sebagai informasi, AKM Smart Solution memiliki berbagai macam produk asuransi unggulan.

Adapun produk tersebut adalah asuransi tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) dengan berbagai pilihan plan yang fleksibel dan klaim cashless yang bebas ribet.

Selanjutnya, asuransi tradisional SMile Multi Invest yang menghadirkan manfaat hidup bila tidak ada klaim hingga tahun ke-5 dan investasi jangka pendek yang fleksibel.

Seremoni pemotongan pita sebagai peresmian pembukaan AKM Smart Solution. DOK. Sinarmas MSIG Life Seremoni pemotongan pita sebagai peresmian pembukaan AKM Smart Solution.

Lalu, asuransi tradisional SMiLe Income Protection X-tra yang memberikan pengembalian pasti untuk menjaga keluarga dari kekhawatiran finansial akibat risiko yang tidak terduga.

Sementara, untuk produk perlindungan jiwa, AKM Smart Solution menyediakan SMiLe Link 99 yang memberikan pertanggungan jiwa hingga usia 99 tahun.

Tak hanya itu, SMiLe Link 99 Syariah juga menyediakan tambahan fitur wakaf bagi nasabah yang ingin berwakaf. Dengan demikian, nasabah mendapatkan satu solusi untuk dua kebaikan berupa proteksi untuk keluarga serta amal ibadah.

Untuk diketahui, Sinarmas MSIG Life telah hadir selama 36 tahun dalam melayani kebutuhan perlindungan asuransi masyarakat Indonesia. Pada 2019, perseroan melakukan aksi korporasi dengan menjadi perusahaan terbuka atau go public.

Melalui kebijakan tersebut, Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd menjadi pemegang saham pengendali Sinarmas MSIG Life dengan komposisi kepemilikan saham terbesar, yakni 80 persen. Selanjutnya, diikuti PT Sinar Mas Multiartha Tbk dengan kepemilikan saham 12,50 persen dan publik 7,50 persen.

Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd adalah bagian dari grup internasional MS&AD Insurance Group. Grup ini merupakan salah satu grup perusahaan asuransi terbesar di Jepang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com