Advertorial

Festival Brand Lokal Terbesar, Localfest Hadir Secara Online di Tokopedia

Kompas.com - 28/09/2021, 09:57 WIB

KOMPAS.com – Festival brand lokal, Localfest kembali diselenggarakan pada Senin (27/9/2021) hingga Jumat (1/10/2021). Mengingat masih pandemi, Localfest kali ini kembali digelar secara online, bekerja sama dengan perusahaan teknologi Tokopedia.

Selama berlangsungnya Localfest Online 3rd Edition, ratusan brand lokal, mulai dari fesyen hingga food and beverage, akan hadir di platform e-commerce Tokopedia. Tak kehilangan kemeriahan, Localfest Online 3rd Edition akan menghadirkan penawaran eksklusif, produk-produk rilisan terbaru dari setiap brand, dan diskon spesial.

Selain itu, ada juga program Live Entertainment yang dapat disaksikan di kanal streaming video Tokopedia Play.

Sebagai informasi, Localfest Online 3rd Edition masih mengusung misi yang sama dari penyelenggaraan sebelumnya, yakni memajukan industri kreatif terdampak pandemi cukup signifikan.

Project Director USS Networks Adista Fadhilah mengatakan, pihaknya menyadari bahwa industri fesyen dan food and beverages lokal terkena dampak pandemi. Sebagai informasi, USS Networks merupakan penyelenggara Localfest.

Adista mengatakan, menggandeng Tokopedia, USS Networks menghadirkan Localfest yang diharapkan efektif untuk mendorong kembali bisnis mereka.

“Kami menyadari bahwa industri lokal saat ini sedang berjuang, itulah sebabnya kami percaya bahwa kami dapat membantu demi memajukan perekonomian industri kreatif,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Senior Lead Fashion Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan, selama pandemi Localfest dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang fesyen terus berkolaborasi dengan Tokopedia. Hal itu dilakukan untuk membuat UMKM cepat beradaptasi dengan perubahan zaman dan tetap relevan.

“Meski keadaan saat ini mendorong lebih banyak masyarakat beraktivitas di rumah, antusiasme masyarakat dalam mendukung produk UMKM, termasuk di industri fesyen lokal, terus melesat,” katanya.

Ia mengatakan kategori Fesyen menjadi salah satu yang mengalami peningkatan paling tinggi selama kuartal II 2021 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Aldhy berharap, kolaborasi antara Tokopedia dan Localfest dapar mempermudah masyarakat Indonesia menemukan pilihan produk fesyen lokal. Selain itu, pelaku UMKM fesyen pun semakin banyak yang mengadopsi platform digital sehingga dapat berkontribusi untuk pemulihan ekonomi Indonesia.

Localfest Online 3rd Edition tersedia di Tokopedia menghadirkan berbagai pilihan kategori dari brand lokal, mulai dari Fashion Market seperti Apparel, Shoes, dan Accessories, hingga Culinary Market.

Brand yang berpartisipasi kali ini, antara lain Brodo, Parabellum, Nokha, Urbain, NIION Official, Toko Kopi Tuku, Lemonilo, dan Anomali Coffee.

Sementara, acara yang dihadirkan dalam Live Entertainment adalah Mix and Match, Product Review, giveaway dan talkshow yang menghadirkan figur dibalik brand lokal ternama. Localfest edisi kali ini juga mengadakan raffle dengan hadiah eksklusif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com