Advertorial

BJB Gelar Kompetisi Bisnis Berhadiah Modal Usaha Ratusan Juta

Kompas.com - 29/09/2021, 19:05 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB) menggelar kompetisi bisnis dengan tajuk “Road to BJB Young Entrepreneur Success Zone (YEZ)”. Pemenang dari kegiatan ini akan mendapatkan hadiah berupa investasi modal usaha senilai total Rp 225 juta.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan BJB Widi Hartoto mengatakan, YEZ merupakan program pelatihan bagi pengusaha muda yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan pemulihan perekonomian daerah.

Selain itu, tambah Widi, program tersebut menjadi bentuk komitmen BJB dalam merangsang pertumbuhan pengusaha muda.

"Masukan dan motivasi dari narasumber yang sukses diharapkan dapat menggerakkan generasi muda untuk berinovasi dalam membangun bisnisnya. Selain itu, YEZ bertujuan untuk membuka relasi bisnis serta meningkatkan pengetahuan praktis tentang tips dan trik berbisnis," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Widi mengatakan, peserta yang berhasil lolos seleksi program YEZ akan bersaing di depan para juri yang berkompeten di bidangnya. Masing-masing peserta akan diminta mempresentasikan konsep usaha yang dimiliki.

Sebagai informasi, Road to BJB YEZ berlangsung di enam kota, seperti Cilegon pada Jumat (24/9/2021), Bandung pada Sabtu (25/9/2021), dan Denpasar pada Rabu (29/9/2021). Kemudian, Jakarta pada Kamis (30/9/2021), Tasikmalaya pada Selasa (5/10/2021), dan Semarang pada Selasa (12/10/2021).

Adapun persyaratan untuk menjadi peserta Road to BJB YEZ adalah berusia 18-45 tahun dan memiliki usaha di bidang food and beverage (F&B), fashion, atau handcraft. Usaha yang dijalankan berbentuk mandiri, persekutuan komanditer (CV), atau perseroan, dan minimal telah berjalan dua tahun.

Syarat berikutnya, peserta membuat proposal berupa bussines plan dan innovative product yang belum pernah ada. Namun, calon peserta dengan bisnis yang telah berjalan akan lebih diprioritaskan. Proposal tersebut harus mencakup profil perusahaan, narasi bisnis, sales dan nett profit per tahun, serta strategi pemasaran.

Ketentuan selanjutnya, bisnis yang diusulkan tidak melanggar peraturan perundang-undangan, ketertiban umum, dan norma kesusilaan yang berlaku. Selain itu, bisnis dapat diadaptasikan untuk perencanaan pengembangan usaha dan belum pernah dilombakan.

Pendaftaran YEZ sendiri telah berlangsung sejak Senin (20/9/2021) sampai Minggu (10/10/2021). Sementara, acara grand final akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021.

Bagi yang tertarik mengikuti program YEZ, berikut mekanisme pendaftaran yang perlu dilakukan.

Mekanisme prapendaftaran

  1. Siapkan BJB DigiCash. 
  2. Download BJB DigiCash di ponsel. Aplikasi tersedia di Appstore dan Playstore.
  3. Lakukan registrasi BJB DigiCash dengan benar sampai aktif.
  4. Lakukan isi ulang saldo BJB DigiCash.

Mekanisme pendaftaran

  1. Lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang tersedia di laman digievent.id/bjb-yez.
  2. Isi formulir dengan lengkap dan benar.
  3. Kirim formulir pendaftaran.
  4. Tunggu konfirmasi pendaftaran dari BJB melalui email maksimal 2x24 jam.
  5. Jika belum menerima email konfirmasi, silakan hubungi BJB.

Sementara, bagi calon peserta yang ingin mendaftar secara offline bisa mengunjungi lokasi penyelenggaraan program YEZ dengan memperhatikan beberapa hal berikut.

  1. Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 3.373 menggunakan DigiCash
  2. Fasilitas khusus untuk peserta terdiri dari makan siang, coffee break, dan Covid-19
  3. Terbatas hanya untuk 30 peserta pada setiap kota.
  4. Khusus Kota Jakarta, seluruh peserta offline harus sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085314557658 atau mengakses laman www.digievent.id/bjb-yez

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com