Advertorial

Perluas Jangkauan, Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Brand di Dealer Premium Motoplex Smart Surabaya

Kompas.com - 29/09/2021, 19:06 WIB

KOMPAS.com – Agen tunggal dari brand motorbike ikonik khas Italia, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, PT Piaggio Indonesia bersama PT Smart Mulia Abadi secara resmi membuka dealer premium Motoplex Smart di Surabaya, Jawa Timur.

Dealer yang berlokasi di Jalan Sulawesi Nomor 53, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, tersebut menghadirkan empat brand andalan dari PT Piaggio Indonesia. Keempat brand premium otomotif asal Italia yang menjadi fokus utama penjualan perusahaan otomotif dua roda tersebut.

Ke-4 brand yang dibawa oleh PT Piaggio Indonesia dan dipasarkan melalui Diler Premium Motoplex Smart adalah Piaggio yang adalah skuter urban berteknologi premium terkini dan ideal digunakan untuk menunjang kesibukan di tengah perkotaan dan perjalanan jauh. Masih di segmen skuter premium adalah brand Vespa, skuter ikonik yang telah eksis selama 75 tahun dan telah menjadi simbol gaya hidup abadi yang tidak tertandingi. Pasalnya, Vespa selalu dicintai dan digemari oleh berbagai generasi.

Di segmen motor sport premium terdapat Aprilia. Motor yang merupakan salah satu konstruktor di ranah MotoGP dan tentu kental dengan DNA balap murni di setiap jajaran produknya. Hal ini lantaran Aprilia dibuat dengan dapur pacu berperforma tinggi. Aprilia secara resmi hadir untuk memberikan pilihan yang lebih luas dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang dapat memompa adrenalin.

Di dealer premium Motoplex Smart Surabaya, Aprilia langsung mendatangkan produk terbarunya Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660. Kedua motor ini dinilai cocok untuk menemani pengalaman berkendara yang memompa adrenalin.

Terakhir, terdapat pula brand Moto Guzzi yang dibuat untuk memenuhi gaya hidup teratas para biker. Moto Guzzi punya desain yang presisi dan berkualitas premium ditambah motorbike ini selalu mewarisi sejarah kuat sebagai motorbike yang berkelas, elegan namun tetap dapat tampil sederhana. Moto Guzzi akan memberikan pengalaman berkendara unik yang cocok digunakan saat berkendara di dalam kota ataupun bertualang di medan yang menantang.

Dealer premium Smart Surabaya juga menghadirkan dua varian produk terbaru Moto Guzzi, yakni Moto Guzzi new V7 Stone dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Varian ini dinilai pas untuk pengendara yang mencari motor bergaya aspiratif nan elegan.

Beragam variasi produk yang disuguhkan oleh Diler Premium Smart Surabaya akan menjadi surga tersendiri bagi para pecinta otomotif dan gaya hidup modern. Pasalnya, pembeli dapat memilih kendaraan yang sesuai untuk dengan preferensi dan gaya berkendara masing-masing.

Pasar potensial

Bukan tanpa alasan PT Piaggio Indonesia dan PT Smart Mulia Abadi meneruskan komitmen serta kerja sama mereka dengan membuka dealer premium di Surabaya. Pasalnya, setelah melalui serangkaian riset pelanggan, perencanaan terfokus, dan indeks kepercayaan pasar, Surabaya dinilai sebagai menjadi salah satu kota primer yang penuh dengan peluang serta salah satu kota besar yang menjadi pusat gaya hidup di area Jawa Timur.

Hal tersebut juga terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang pesat serta perkembangan Surabaya sebagai pusat gaya hidup modern. Menjadikan Surabaya sebagai kota ideal untuk mengembangkan perjalanan penawaran produk dan layanan premium khas Italia yang diusung melalui brand Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi.

Adapun untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Kota Surabaya, Dealer Premium Motoplex Smart akan dikelola oleh PT Smart Mulia Abadi, yang merupakan salah satu mitra resmi penting bagi PT Piaggio Indonesia serta memiliki pengalaman yang mendalam di dunia otomotif premium.

Melalui kehadiran Diler Premium Motoplex 4 brand dari Smart Mulia Abadi, komitmen akan memberikan pilihan serta pengalaman premium berkendara khas Italia akan semakin terwujud dan mudah dijangkau bagi para pecinta ke-4 brand aspiratif ini.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan, pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Smart.

Smart, lanjut Marco, telah mendukung Piaggio Indonesia dalam menghadirkan dan memberikan pengalaman premium yang terjamin di Surabaya, Jawa Timur.

“Mereka telah berhasil memberikan layanan yang unggul di daerah tersebut dan berkembang menjadi dealer dengan Motoplex 4 brand pertama di Surabaya sekaligus dealer ke-43 Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia,” papar Marco dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Senada dengan Marco, Direktur Smart Yongki Sutanto mengatakan bahwa pihaknya juga menyambut dengan bahagia jalinan kerja sama dengan Piaggio Indonesia.

“Kami selalu bersemangat dengan kemungkinan untuk memperluas kemitraan kami bersama Piaggio Indonesia untuk menangkap potensi pasar yang kuat di Jawa Timur,” kata Yongki.

Ia melanjutkan, dealer premium Motoplex Smart yang baru tersebut akan menjadi dealer ketiga, terlengkap, dan terbesar. Pasalnya, keempat brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi belum pernah ditemui dalam satu atap di wilayah Jawa Timur.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menghadirkan solusi mobilitas premium dengan layanan terbaik yang berada di lokasi strategis yang menyediakan akses mudah bagi seluruh customer kami sebelumnya, saat ini, dan di masa depan,” papar Yongki.

Konsep dealer premium yang memanjakan pelanggan

Diler Premium Motoplex Smart akan mewujudkan strategi premiumiasi PT Piaggio Indonesia melalui pilihan produk unggulan berinovasi tinggi melalui rangkaian brand Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Ke-4 jajaran produk terkini dan terlengkap dapat ditemui di diler premium Motoplex yang dibuat dengan konsep unik dan premium sehingga siap memberikan pengalaman premium menyeluruh dan luar biasa bagi konsumen dalam satu atap.

Suku cadang asli dan berkualitas tinggi serta aksesoris penuh gaya semakin memperkaya totalitas penawaran premium pada Diler Motoplex Smart. Melalui serangkaian produk dan layanan tersebut, Diler Premium Motoplex Smart senantiasa akan pengalaman premium otentik akan 4 brandnya kepada customer, secara unik, berbeda dan pertama kalinya hadir di area Surabaya.

Lebih lanjut, Marco menjelaskan, dealer premium Motoplex Smart terletak di lokasi yang strategis serta dekat dengan pusat gaya hidup dan komersial. Di wilayah tersebut, terdapat banyak hub bisnis dan menjadi tempat bertemu beragam komunitas.

“Dengan begitu, kehadiran kami akan semakin memperkuat lingkungan ekosistem gaya hidup yang sesungguhnya di kawasan eksklusif Surabaya,” tuturnya.

Adapun konsep dealer Motoplex mengadopsi desain Italia dengan suasana premium. Hal ini diperkuat melalui kehadiran lounge yang mewah dan nyaman, tampilan produk yang menarik, serta workshop yang canggih. Pelanggan pun dapat menikmati, merasakan atmosfer yang menakjubkan, serta seamless dalam menikmati keindahan dan pilihan premium otomotif Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzipada waktu yang bersamaan.

Selain itu, dealer juga dilengkapi dengan tampilan gerai ritel yang unik dan menarik sehingga cocok untuk diunggah sebagai konten inspiratif dan interaktif pada media sosial. Area parkir dealer premium Motoplex Smart cukup luas sehingga ideal untuk menjadi tempat hangout yang nyaman.

Dealer Motoplex pertama di Surabaya tersebut juga memberikan standar tinggi pada layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S) yang komprehensif di atas lahan seluas 450 meter persegi.

Seluruh fasilitas terdiri dari showroom seluas 300 meter persegi dengan sudut khusus untuk produk gerai ritel keempat brand serta display aksesori asli. Pengunjung juga akan menemukan bengkel dengan personel berkualifikasi tinggi di area seluas 150 meter persegi.

Hadirkan layanan premium

Tidak hanya memberikan desain menawan khas Italia yang otentik bagi konsumen, Diler Premium Motoplex Smart juga menyediakan sejumlah layanan premium.

Pertama, konsultan yang terlatih dan berpengetahuan luas. Ketika berkunjung ke dealer Motoplex, konsultan akan membantu dalam memahami kebutuhan konsumen dan menjelaskan penawaran produk terbaik. Dengan begitu, konsultan dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan konsumen, sesuai dengan gaya hidup yang diinginkan.

Kedua, layanan dan tim dukungan yang bermutu dan bersertifikat resmi. Untuk perawatan dan servis, Motoplex Smart menghadirkan mekanik yang terampil dan terlatih. Mereka melakukan tugas sesuai dengan keahlian di area bengkel terbuka.

Konsumen juga dapat langsung melihat skuter dan motorbike kesayangan mereka saat ditangani dengan penuh perhatian dan dilayani secara hati-hati.

Terakhir, pilihan aksesori dan merchandise yang lengkap. Untuk lebih mengadaptasi dan mengadopsi budaya Italia dan gaya hidup premium melalui skuter dan motorbike, Motoplex Smart menyediakan area yang didedikasikan khusus untuk menampilkan berbagai pilihan aksesori dan merchandise premium.

Keberadaan area tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi sentuhan akhir pada motor dari keempat brand premium sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Melalui peresmian dealer premium Motoplex Smart di Surabaya, Piaggio Indonesia menunjukkan bukti nyata atas komitmen kami terhadap konsumen seperti yang selalu kami utamakan,” papar Marco.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mendedikasikan fokus untuk melayani antusiasme dan kebutuhan yang berbeda dari pengalaman berkendara roda dua premium di kota-kota besar utama Indonesia.

“Kami juga bersemangat untuk mempersiapkan strategi yang akan datang untuk memberikan pengalaman premium lebih lanjut dengan rencana pengembangan baru yang lebih menarik pada kuartal IV 2021,” tutur Marco.

Sebagai informasi, untuk menjamin keselamatan pengunjung, Piaggio Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah Indonesia di seluruh dealer resminya.

Penerapan protokol tersebut adalah memakai masker sebagai prosedur standar, mengukur suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, ajakan untuk selalu cuci tangan, dan jaga jarak aman.

Selain itu, seluruh authorized dealer Piaggio Indonesia juga akan mengikuti arahan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com