Advertorial

Manjakan Konsumen Jawa Timur, Piaggio Indonesia Hadirkan Layanan Premium di Dealer Motoplex Smart Surabaya

Kompas.com - 04/10/2021, 13:17 WIB

KOMPAS.com – PT Piaggio Indonesia bersama PT Smart Mulia Abadi (Smart) resmi membuka Dealer Premium Motoplex Smart yang berlokasi di Jalan Sulawesi Nomor 53, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Di dealer itu, Piaggio Indonesia memasarkan empat brand motorbike ikonik dan premium asal Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Selain menghadirkan brand kelas atas, Motoplex Smart juga mempersembahkan layanan sekaligus strategi kelas atas.

Sejumlah layanan premium yang dapat dinikmati konsumen di Motoplex Smart di antaranya adalah standar yang tinggi pada layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S) yang komprehensif.

Piaggio Indonesia juga menghadirkan berbagai produk unggulannya dengan inovasi terkini dari rangkaian brand terdepan.

Ketika berkunjung ke Diler Premium Motoplex Smart, konsultan akan membantu konsumen untuk memahami kebutuhannya dan menjelaskan penawaran produk terbaik. 

Dengan demikian, konsumen bisa mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan gaya hidupnya.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan layanan dari tim pendukung yang bermutu dan telah tersertifikasi secara resmi. 

Untuk perawatan dan servis, misalnya, Diler Premium Motoplex Smart menghadirkan mekanik yang terampil dan terlatih. Mereka melakukan tugas sesuai dengan keahlian di area bengkel terbuka.

Dengan area bengkel yang terbuka, konsumen dapat melihat langsung skuter dan motorbike kesayangan mereka saat ditangani dengan penuh perhatian dan secara hati-hati.

Diler Premium Motoplex Smart juga menghadirkan suku cadang asli dan berkualitas tinggi serta beragam pilihan aksesori dan merchandise yang lengkap.

Untuk lebih mengadopsi budaya Italia dan gaya hidup premium melalui skuter dan motorbike, dealer tersebut menyediakan area yang didedikasikan khusus untuk menampilkan berbagai pilihan aksesori dan merchandise premium.

Keberadaan area tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi sentuhan akhir pada motor dari keempat brand premium sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Dengan berbagai konsep dan layanan premium, Diler Premium Motoplex Smart diharapkan dapat memperkaya totalitas penawaran premium yang diusung PT Piaggio Indonesia.

Aprilia, salah satu brand yang dihadirkan Motoplex Smart, Surabaya.Dok. Piaggio Indonesia Aprilia, salah satu brand yang dihadirkan Motoplex Smart, Surabaya.

Area dealer yang premium

Motoplex Smart mengadopsi desain Italia dengan menghadirkan lounge yang premium dan nyaman, tampilan produk yang menarik, serta workshop yang canggih.

Pelanggan pun dapat merasakan atmosfer yang menakjubkan serta seamless saat menikmati keindahan berbagai pilihan produk yang ditampilkan.

Selain itu, dealer premium yang berdiri di atas lahan seluas 450 meter persegi tersebut juga dilengkapi dengan tampilan gerai ritel yang unik dan menarik sehingga cocok untuk diunggah sebagai konten inspiratif dan interaktif pada media sosial.

Area parkir dealer premium Motoplex Smart cukup luas sehingga ideal untuk menjadi tempat hangout yang nyaman.

Seluruh fasilitas terdiri dari showroom seluas 300 meter persegi dengan sudut khusus untuk produk gerai ritel keempat brand serta display aksesori asli. Kemudian, area bengkel seluas 150 meter persegi.

Pasar potensial

Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan, keputusan untuk membuka dealer premium di Surabaya bukan tanpa alasan.

Ia mengatakan, berdasarkan serangkaian riset pelanggan, perencanaan terfokus, dan indeks kepercayaan, Surabaya merupakan salah satu pusat gaya hidup modern di area Jawa Timur yang penuh dengan peluang. 

Selain itu, lanjut La Diega, pertumbuhan ekonomi kota tersebut juga relatif pesat sehingga dinilai ideal sebagai lokasi Smart Motoplex.

Terlebih, dealer tersebut terletak di lokasi yang strategis serta dekat dengan pusat gaya hidup dan komersial.

“Dengan begitu, kehadiran kami akan semakin memperkuat lingkungan ekosistem gaya hidup yang sesungguhnya di kawasan eksklusif Surabaya,” kata La Diega dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut La Diega menjelaskan, Smart dipilih sebagai partner karena memiliki pengalaman yang mendalam di dunia otomotif premium.

Ia juga mengatakan, pihaknya pun menyambut antusias kolaborasi tersebut. Pasalnya, Smart telah mendukung Piaggio Indonesia dalam menghadirkan dan memberikan pengalaman premium yang terjamin di Surabaya, Jawa Timur.

“Mereka telah berhasil memberikan layanan yang unggul di daerah tersebut. Smart pun menjadi dealer pertama yang menghadirkan 4 brand motorbike premium Italia di Surabaya sekaligus menjadi dealer ke-43 Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia,” paparnya.

Senada dengan La Diega, Direktur Smart Yongki Sutanto mengatakan bahwa pihaknya juga menyambut bahagia jalinan kerja sama dengan Piaggio Indonesia.

“Kami selalu bersemangat dengan kemungkinan untuk memperluas kemitraan kami bersama Piaggio Indonesia untuk menangkap potensi pasar yang kuat di Jawa Timur,” kata Yongki.

Ia melanjutkan, dealer premium Motoplex Smart akan menjadi dealer ketiga, terlengkap, dan terbesar di Jawa Timur. Pasalnya, belum ada dealer di wilayah tersebut yang menghadirkan brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi dalam satu atap.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menghadirkan solusi mobilitas premium dengan layanan terbaik di lokasi strategis yang menyediakan akses mudah bagi seluruh customer kami sebelumnya, saat ini, dan di masa depan,” papar Yongki.

La Diega kembali menjelaskan, keempat brand premium otomotif asal Italia tersebut akan menjadi fokus utama penjualan otomotif roda dua di dealer premium Motoplex Smart.

Bukti nyata kepada konsumen

Marco kembali menjelaskan, peresmian dealer premium Motoplex Smart di Surabaya merupakan bukti nyata atas komitmen Piaggio untuk selalu mengutamakan konsumen.

Ia melanjutkan, pihaknya akan selalu fokus untuk melayani antusiasme dan kebutuhan yang berbeda dari pengalaman berkendara roda dua premium di kota-kota besar Indonesia.

“Kami juga bersemangat untuk mempersiapkan strategi baru untuk memberikan pengalaman premium dengan rencana pengembangan yang lebih menarik pada kuartal IV 2021,” tutur Marco.

Sebagai informasi, untuk menjamin keselamatan pengunjung, Piaggio Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah Indonesia di seluruh dealer resminya.

Protokol tersebut di antaranya adalah memakai masker sebagai prosedur standar, mengukur suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, imbauan untuk selalu cuci tangan, dan jaga jarak aman.

Selain itu, seluruh authorized dealer Piaggio Indonesia juga akan mengikuti arahan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com