Advertorial

Sematkan Fitur kekinian, Daihatsu Berikan Penyesuaian Harga untuk All New Terios

Kompas.com - 04/10/2021, 21:09 WIB

KOMPAS.com – Keberadaan Daihatsu Terios selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Hal tersebut dibuktikan lewat tingginya angka permintaan terhadap kendaraan roda empat tersebut.

Berdasarkan data penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios termasuk dalam jajaran tiga besar produk kendaraan dengan penjualan tertinggi dari Daihatsu di Indonesia.

Demi memanjakan pencinta otomotif di Tanah Air, PT ADM secara resmi meluncurkan produk All New Terios yang hadir dalam sembilan varian.

Varian tersebut adalah R AT Custom, R MT Custom, R AT DLX, R AT, R MT DLX, R MT, X AT DLX, X MT DLX, dan X MT.

Sejatinya, Daihatsu tak begitu banyak memberikan perubahan signifikan terhadap Terios generasi terbaru tersebut. Namun, keberadaan All New Terios telah telah dilengkapi dengan sejumlah penyegaran. Salah satunya adalah fitur Eco Idle.

Sebagai informasi, fitur Eco Idle merupakan teknologi yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti beberapa saat.

Fitur tersebut berfungsi untuk menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi gas buang pada kendaraan agar semakin ramah lingkungan.

Adapun fitur Eco Idle pada All NewTerios dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Berdasarkan hasil uji coba konsumsi bahan bakar tim research and development Daihatsu serta pengujian di fasilitas Test Course Research and Development Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 10 persen.

Hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor, seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Fitur Eco Idle di All New TeriosDok. Daihatsu Fitur Eco Idle di All New Terios

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi All New Terios varian X dengan fitur keselamatan termutakhir agar kondisi berkendara menjadi lebih aman.

Salah satu fitur tersebut adalah Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah oversteer dan understeer ketika berbelok.

Selain itu, ada juga fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan.

Fitur ini akan memberikan waktu beberapa detik kepada untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga tidak pengendara tak perlu khawatir mobil akan mundur.

Research and Development Product Planning Division Head PT ADM Anjar Rosjadi mengatakan, kehadiran fitur terbaru tersebut diharapkan mampu membuat Daihatsu Terios dapat menunjang mobilitas harian penggunanya.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada All New Terios dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Hadir dengan tagline ‘Sahabat Petualang’, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas harian pada berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Penyesuaian harga

Dengan penambahan fitur terbaru tersebut, Daihatsu juga melakukan penyesuaian harga terhadap semua varian All New Terios.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, harga Terios naik Rp 3,8 juta untuk tipe R dan Rp 5,1 juta untuk tipe X.

“Pajak penjualan barang mewah (PPnBM) 100 persen diperpanjang sampai Desember. Jadi, harga sudah pasti menyesuaikan," ujar Hendrayadi seperti diberitakan Kompas.com, seperti diberitakan Kompas.com, Sabtu (18/9/2021).

Meski begitu, untuk mendapatkan unit Daihatsu All New terios, konsumen perlu menunggu satu sampai dua bulan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Daihatsu All New Terios, silakan kunjungi situs web Daihatsu.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com