Advertorial

Konsisten Implementasikan Prinsip GRC, Jasa Marga Raih Dua Penghargaan di Ajang TOP GRC 2021

Kompas.com - 08/10/2021, 14:20 WIB

KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang TOP Governance Risk and Compliance (GRC) Awards 2021 yang digelar Majalah TopBusiness di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Sebagai informasi, TOP GRC Awards 2021 merupakan ajang penghargaan terkait penerapan good corporate governance (GCG) dan GRC atau tata kelola, risiko, dan kepatuhan perusahaan se-Indonesia.

Penghargaan tersebut didukung oleh sejumlah institusi, seperti Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), serta beberapa konsultan GCG manajemen risiko dan manajemen kepatuhan.

Adapun dua penghargaan yang diraih Jasa Marga pada ajang bertema “The Strategic Role of GRC for Business Continuity in Pandemic COVID-19” itu adalah TOP GRC 2021 #4 stars untuk perseroan dan The Most Committed GRC Leader 2021 untuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Untuk diketahui, pada 2020, Jasa Marga juga berhasil mendapatkan dua penghargaan yang sama.

Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Majalah TopBusiness kepada Jasa Marga.

Menurutnya, penghargaan tersebut menunjukkan konsistensi Jasa Marga untuk mengimplementasikan GRC dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Bayu turut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Roadster Jasa Marga. Ia berharap, kinerja baik tersebut bisa dipertahankan meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

 “Semoga penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja perseroan ke arah yang lebih baik lagi," ujar Bayu dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya memegang dua penghargaan yang diraih Jasa Marga. DOK. Jasa Marga Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya memegang dua penghargaan yang diraih Jasa Marga.

Untuk diketahui, Majalah TopBusiness memberikan penghargaan kepada Jasa Marga berdasarkan penilaian yang obyektif dan independen dari dewan juri.

Adapun indikator penilaian dalam penghargaan tersebut di antaranya adalah sistem, infrastruktur, implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan.

Hasil dari penilaian tersebut menunjukkan bahwa Jasa Marga berada pada tingkat sangat baik. Hal ini dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2021 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness M Lutfi Handayani mengatakan, ajang penghargaan tersebut berbeda dengan penghargaan GCG atau GRC lainnya di Indonesia.

Menurutnya, TOP GRC Awards 2021 lebih mengedepankan proses pembelajaran GRC dan memberikan apresiasi atas pencapaian penerapan GRC oleh perusahaan.

Ajang TOP GRC Awards, kata Lutfi, menilai penerapan GCG, manajemen risiko, dan kepatuhan yang dikaitkan dengan pencapaian sasaran serta kinerja bisnis perusahaan.

“Dengan demikian, pemenang TOP GRC Awards 2021 merupakan perusahaan yang kinerja bisnisnya dapat tumbuh berkelanjutan. Hal ini didasarkan pada implementasi GRC yang baik, efektif, dan berkualitas,” ujar Lutfi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com