Advertorial

La Nyalla Optimistis Timnas Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah Kalahkan Taiwan di Laga Pertama

Kompas.com - 09/10/2021, 10:24 WIB

KOMPAS.com – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti optimistis Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan lolos ke fase kualifikasi Piala Asia 2023.

Terlebih, Indonesia telah meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan di laga pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Indonesia masih akan bertemu Taiwan pada leg kedua di stadion yang sama, Senin (11/10/2021). Kick-off laga kedua akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menilai, Timnas Indonesia memiliki penampilan dan materi pemain yang cukup baik.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan ini. Saya kira kemenangan ini (jadi) kunci kekuatan tim untuk lolos dari prakualifikasi Piala Asia 2023," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menilai, ada perubahan signifikan dari gaya bermain skuad Garuda. Dia melihat kepercayaan diri pasukan Merah Putih begitu tinggi dalam laga tersebut.

La Nyalla berharap, keberhasilan ini tetap dapat dipertahankan. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi timnas akan semakin berat.

"Ada kepercayaan yang begitu tinggi pada skuat Garuda. Saya berharap semangat ini dapat terus dipertahankan. Saatnya Indonesia berjaya di kancah internasional," ujarnya.

La Nyalla juga berharap, manajemen timnas dapat menemukan komposisi pemain dengan formula terbaiknya. Dengan begitu, kekuatan tim akan semakin mumpuni dan memudahkan pelatih mencari formasi terbaik.

"Kita memerlukan waktu dan berlatih dengan disiplin serta pemilihan pemain yang tepat pada formasinya agar kita mampu membuat tim lebih kuat, fokus, dan percaya diri," tuturnya.

Pada pertandingan pertama melawan Taiwan, Indonesia menang 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas (51'). Taiwan berhasil mencuri gol di menit pamungkas waktu normal lewat aksi Heng-pin Hsu.

Dengan kemenangan itu, skuad Garuda semakin dekat untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Agar bisa lolos, Evan Dimas dan kawan-kawan cukup bermain imbang pada pertandingan kedua.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com