Advertorial

Ternyata Ini Rahasia Tubuh Bugar Lee Min-ho

Kompas.com - 09/10/2021, 17:48 WIB

KOMPAS.com – Satu dekade lalu, tepatnya 2010, pecinta drama Korea (drakor) di Tanah Air dibuat tergila-gila pada serial drama Boys Before Flowers. Selain jalan cerita yang bikin baper, tayangan ini juga didukung sederet aktor tampan. Salah satunya, Lee Min-ho.

Sejak berlaga di drama tersebut, popularitas Lee Min-ho meledak. Tercatat, ada tujuh judul drakor, enam serial web, dan empat film korea yang ia bintangi. Bahkan, aktor kelahiran 1987 ini sempat merilis beberapa album dan single. Penghargaan yang diraih pun sudah lebih dari hitungan jari.

Terbaru, Lee Min-ho bermain dalam drakor Pachinko. Ia mengisi peran Koh Han-su, pria yang terlibat dalam cinta terlarang. Drama ini menjadi momen comeback Lee Min-ho setelah The King: Eternal Monarch yang dirilis pada 2020.

Popularitas dan pencapaian yang Lee Min-ho raih hingga kini tentu bukan tanpa perjuangan. Apalagi, aktor sekaliber dirinya sudah pasti punya jadwal begitu padat. Aktivitas sebagai selebritas butuh fisik dan stamina yang kuat, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Usut punya usut, untuk menjaga kebugarannya, Lee Min-ho rutin mengonsumsi Cheong Kwan Jang, produk ramuan herbal ginseng merah dari Korea Selatan.

Ginseng merah sendiri mengandung zat aktif ginsenosida dan saponin yang berfungsi sebagai antiradang, antikanker, dan antioksidan.

Untuk diketahui, pemanfaatan ginseng merah sebagai obat herbal telah dilakukan sejak ribuan tahun silam di banyak negara di dunia.

Ginseng merah umumnya tumbuh subur di beberapa negara Asia, seperti Korea, Jepang, dan China. Namun, ginseng merah Korea diyakini memiliki khasiat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan ginseng dari negara lain.

Di Korea, ginseng dianggap sebagai tanaman spesial sehingga masyarakat di sana membudidayakannya dengan baik.

Kualitas ginseng asal Korea Selatan didukung oleh kondisi geografis negara tersebut yang sebagian besar merupakan dataran tinggi dan pegunungan sehingga beriklim sejuk. Negara ini pun punya empat musim dan kondisi tanah yang ideal untuk ginseng tumbuh secara sempurna. 

Dari tahap pembibitan, ginseng merah membutuhkan waktu enam tahun agar bisa dipanen. Pasalnya, kandungan ginsenosida dan saponin baru muncul pada usia tanam tersebut. Bahkan, semakin tua usia ginseng, semakin tinggi kualitasnya.

Khasiat ginseng merah telah diakui secara resmi oleh Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan. Karenanya, jumlah konsumen yang mencari tanaman herbal ini meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.

Selain itu, berdasarkan laporan The Korea Ginseng Association, kualitas ginseng asli Korea Selatan, termasuk jenis ginseng merah, telah diakui oleh dunia. Sejumlah bukti ilmiah dari uji klinis juga terus mendokumentasikan khasiat ginseng dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cheong Kwan Jang

Cheong Kwan Jang merupakan merek sekaligus representasi ginseng merah dari Korea. Produk ini diproduksi oleh Korea Ginseng Corporation (KGC). Perusahaan ini didirikan oleh Sam Jeong Gwa, divisi manajemen ginseng di dalam istana Kerajaan Kekaisaran Daehan Korea pada 1899.

Original Logo Cheong Kwan JangDok. Cheong Kwan Jang Original Logo Cheong Kwan Jang

Itu berarti, ginseng merah Cheong Kwan Jang diolah dengan tradisi Korea yang sudah mengakar lebih dari seratus tahun. Menyesuaikan dengan kesibukan masyarakat modern, ekstrak ginseng merah Cheong Kwan Jang dihadirkan dalam kemasan saset.

Seperti petani yang mengabdikan diri dalam menumbuhkan setiap akar ginseng selama enam tahun, KGC juga mendedikasikan diri untuk mengimplementasikan pengetahuan manufaktur dan menerapkan kontrol kualitas yang ketat untuk setiap produk Cheong Kwan Jang. 

Produk ginseng merah Cheong Kwan Jang yang bisa dikonsumsi Lee Min-hoDok. Cheong Kwan Jang Produk ginseng merah Cheong Kwan Jang yang bisa dikonsumsi Lee Min-ho

Ginseng merah Cheong Kwan Jang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebut saja, memperlancar sirkulasi darah hingga meningkatkan fungsi paru-paru, limpa, dan jantung.

Selain itu, ginseng merek tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah alzheimer, menjaga stamina, serta memberikan efek menenangkan bagi pikiran.

Fungsi anti-alzheimer sendiri berasal dari senyawa saponin yang terkandung di dalam ginseng merah Cheong Kwan Jang. Zat ini mampu meningkatkan fungsi kognitif kinerja dan daya ingat.

Khasiat paling penting dari ginseng merah Cheong Kwan Jang adalah meningkat imunitas tubuh. Seperti diketahui, sistem kekebalan tubuh yang baik dibutuhkan oleh setiap orang agar senantiasa sehat pada masa pandemi Covid-19.

Untuk mendapatkan kebaikan ginseng merah Cheong Kwan Jang, kamu cukup mengonsumsi satu saset per hari.

Sebagai informasi, ginseng merah Cheong Kwan Jang telah diekspor ke lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia. Produk ini meraih predikat sebagai merek Ginseng Nomor 1 di Dunia oleh Euromonitor International.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ginseng merah Cheong Kwan Jang, silakan kunjungi laman www.ckjindonesia.co.id atau ikuti akun Instagram @cheongkwanjang_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com