Advertorial

Bank BJB Berhasil Sabet Republika Award 2021 Kategori Perusahaan Inspiratif

Kompas.com - 11/10/2021, 12:44 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau Bank BJB kembali menorehkan prestasi atas kinerja perseroan. Bank BJB dinobatkan sebagai “Perusahaan Inspiratif” pada ajang Republika Award 2021 yang digelar secara hybrid di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki kepada Direktur Utama (Dirut) Bank BJB Yuddy Renaldi.

Penyerahan penghargaan turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Adapun penghargaan kategori Perusahaan Inspiratif diberikan kepada sosok dan perusahaan yang turut berkiprah serta memiliki andil nyata dalam menangani dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebagai salah satu agen pembangunan, Bank BJB dinilai mampu beradaptasi di masa pandemi. Aksi sosial Bank BJB tercatat mampu menyentuh ratusan ribu warga yang terdampak Covid-19 di 30 kabupaten dan kota.

Beberapa bentuk dukungan aksi sosial yang dilakukan Bank BJB sebagai upaya pengendalian Covid-19 adalah pemberian bantuan sosial, alat pelindung diri (APD), masker, disinfektan, hand sanitizer, dan dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

Selain bantuan langsung, Bank BJB juga memberikan keringanan kepada debitur dengan melakukan restrukturisasi kredit.

Tidak hanya itu, Bank BJB juga berhasil menyalurkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di atas 100 persen dari target yang diberikan pemerintah, baik dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun perseroan.

Seiring dengan hal tersebut, laju pertumbuhan bisnis Bank BJB di era pandemi juga tercatat positif, bahkan melampaui pertumbuhan rata-rata perbankan nasional.

Yuddy menuturkan, penghargaan sebagai Perusahaan Inspiratif sangat berarti bagi Bank BJB. Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah krisis pandemi.

“Semoga predikat yang diberikan dapat menjadi penyemangat insan BJB untuk senantiasa mencetak prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutur Yuddy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Sebagai informasi, ajang Republika Award 2021 yang bertajuk #BangkitBareng tersebut merupakan salah satu rangkaian kegitana yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Republika.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com