Advertorial

Resmikan Rumah Aspirasi di Kabupaten Samosir, Lamhot Sinaga Berharap Bisa Serap Harapan Rakyat

Kompas.com - 14/10/2021, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golkar Lamhot Sinaga meresmikan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga yang berlokasi di Jalan Pangururan Simanindo, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/10/2021).

Lamhot mengatakan, masyarakat Samosir dapat memanfaatkan rumah aspirasi tersebut sebagai wadah menyampaikan unek-unek.

"Saya memimpikan Samosir memiliki rumah aspirasi. Oleh karena itu, saya mendirikan rumah aspirasi seperti ini di beberapa kabupaten dengan harapan dapat memudahkan masyarakat menyuarakan aspirasinya," kata Lamhot dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (14/10/2021).

Pada peresmian tersebut, ia juga turut mendeskripsikan tugas dan fungsi sebagai legislator di Senayan.

"Saya adalah wakil rakyat kalian. Salah satu anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II. Sebagai wakil rakyat, saya mendapat tugas untuk amanah terhadap dinamika pembangunan masyarakat saat ini. Hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat harus terus kita komunikasikan," ucapnya.

Lamhot pun mempersilakan masyarakat di Pulau Samosir untuk mengajukan proposal kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang, seperti wirausaha, permodalan, atau infrastruktur.

Mengawali kegiatan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga, pihaknya telah bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memberikan bantuan dana corporate social responsibility (CSR) dengan total Rp 520 juta.

Bantuan tersebut digunakan untuk pembukaan jalan usaha tani Sabalangit, Sait Nihuta, Desa Sabulan, Kecamatan Sitio Tio sebesar Rp 150 juta dan pembukaan jalan usaha tani Si Losung Batu Parpadanan Sitapi Tapi, Desa Sabulan, Kecamatan Sitio Tio sebanyak Rp 70 juta.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golkar Lamhot Sinaga meresmikan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).DOK. GOLKAR Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golkar Lamhot Sinaga meresmikan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).

Kemudian, renovasi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Galungan Simarmata di Kecamatan Pangunguran sebesar Rp 150 Juta, dan pembukaan tembok penahan tanah sepanjang 171 meter di Desa Hutaginjang sejumlah Rp 150 juta.

Lamhot berharap, keberadaan rumah aspirasi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Samosir. Dengan begitu, masyarakat juga dapat mengingat wakilnya di gedung parlemen.

“Kalau ada aspirasi yang disampaikan, silakan datang ke rumah aspirasi. Itu juga merupakan penegasan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto supaya kami bisa melayani aspirasi masyarakat. (Pasalnya), ketika saya menjadi anggota DPR, partai hanya wadah, (selebihnya) saya mewakili rakyat Sumut II," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian juga dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pantas Sinaga, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Samosir, Pimpinan PLN, Pimpinan Kosgoro, dan para relawan Lamhot Sinaga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com