Advertorial

Daikin Proshop Vennote, Partner Profesional Solusi AC Home Central

Kompas.com - 16/10/2021, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa.

Kondisi tersebut menyebabkan iklim di wilayah Indonesia tergolong hangat dengan tingkat kelembapan udara yang tinggi, yakni mencapai 90 persen.

Oleh karena itu, kehadiran produk pendingin ruangan seperti air conditioner (AC) menjadi penting bagi masyarakat Indonesia untuk membantu menghadapi kondisi cuaca yang panas dan lembap.

Adapun mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan produk tersebut untuk membantu mendinginkan atau mengatur suhu udara ruangan dengan cara memasangnya pada bagian dinding.

Meski begitu, pemasangan AC dalam ruangan tak selalu diletakkan pada bagian dinding. AC sebenarnya dapat diletakkan di bagian plafon atau titik lain yang tidak akan mempengaruhi keindahan estetik interior rumah anda.

Head of Proshop Daikin Selvi Ani Yongnata mengatakan, sebagian besar masyarakat Indonesia belum menyadari bahwa instalasi AC yang sepadan dengan desain interior akan membuat tampilan ruangan rumah lebih sempurna.

Oleh karena itu, pihaknya gencar melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai kenyamanan yang hadir apabila pemasangan AC sesuai dengan desain interior ruangan. Salah satu caranya, dengan memilih AC berjenis home central, bukan split wall

“Lewat showroom Daikin Proshop Vennote, kami menawarkan solusi dengan memberikan edukasi tentang kenyamanan di dalam hunian modern. Kami juga berusaha untuk menjawab kebutuhan calon konsumen terhadap sistem AC home central yang dapat menunjang estetika ruangan,” ujar Selvi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Sebagai informasi, Daikin Proshop Vennote merupakan Daikin Proshop Showroom ke-23 dan yang pertama hadir di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada showroom tersebut, Daikin bekerja sama dengan Shunda Plafon dalam penyediaan material bangunan khususnya PVC Ceiling.

Selvi menambahkan, Daikin Proshop Vennote juga menghadirkan konsep experience zone agar konsumen dapat menyaksikan display live unit dari Daikin Home Central

Selain itu, konsumen juga bisa melihat langsung contoh instalasi AC yang baik untuk mewujudkan kenyamanan dan keindahan dalam rumah.

Saat ini, kata Selvi, tidak banyak konsumen mengetahui bahwa produk Daikin AC Home Central merupakan salah satu solusi untuk mewujudkan udara sehat sekaligus keindahan desain interior hunian.

“Penyebabnya karena model unit split wall merupakan model AC yang paling umum di Indonesia,” tutur Selvi.

Perlahan tapi pasti, AC sentral mulai menjadi tren. Masyarakat yang ingin merasakan ruangan dengan distribusi udara lebih baik memilih menggunakan AC sentral.

Syukuran pada acara opening showroom Daikin Proshop Vennote PulogadungDok. Daikin Syukuran pada acara opening showroom Daikin Proshop Vennote Pulogadung

 “Sekarang konsep AC central tak hanya ada di gedung-gedung tinggi dan perkantoran besar, tetapi juga bisa dinikmati di rumah,” kata Selvi.

Terdapat tiga pengalaman menarik yang dapat dirasakan konsumen jika berkunjung ke Daikin Proshop Vennote. Berikut penjelasannya.

Pilih sesuai kebutuhan

Di Daikin Proshop Vennote, konsumen bisa mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Untuk menunjang kebutuhan konsumen, Daikin telah menyediakan layanan konsultasi sales yang dapat memberikan informasi mengenai berbagai pilihan produk AC.

Dengan begitu, konsumen bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari tata desain ruangan rumah, fitur AC, maupun harga.

Instalasi dan tools power

Saat membeli produk AC di Daikin Proshop, konsumen akan mendapatkan layanan instalasi yang tepat.

Proshop telah menyediakan teknisi yang dapat melakukan pemasangan dengan profesional menggunakan Kaidan Method.

Untuk diketahui, Kaidan Method merupakan 12 langkah standar kerja dari Daikin Proshop yang dikerjakan oleh tim engineer AC dan teknisi terlatih serta tersertifikasi oleh Daikin.

Selain itu, terdapat juga keunggulan tools power dengan pemasangan menggunakan alat yang aman dan berkualitas.

Layanan aftersales

Anda tak perlu khawatir saat melakukan pembelian produk di Daikin Proshop karena Daikin akan merespon kebutuhan konsumen dengan cepat, mulai dari maintenance atau pemeliharaan, jasa perbaikan AC serta memberikan jaminan extended garansi kompresor untuk unit Multi NX dan VRV Home Series.

Selain layanan tersebut, Daikin Proshop juga menyediakan beragam spare part sesuai dengan kebutuhan AC konsumen.

Selvi mengatakan, konsumen yang tinggal di kawasan Pulogadung dan ingin membeli produk AC dapat langsung mengunjungi Daikin Proshop Vennote yang merupakan showroom resmi Daikin Indonesia.

Showroom Daikin Proshop Vennote PulogadungDok. Daikin Showroom Daikin Proshop Vennote Pulogadung

Konsumen dapat merasakan sendiri pengalaman menggunakan AC Home Central sebelum memutuskan untuk membeli di showroom tersebut.

“Dengan adanya showroom Daikin Proshop Vennote, kami memberi akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berkonsultasi mengenai sistem tata udara, khususnya residensial. Kami melayani jasa rencana desain AC, budget, seleksi pemilihan unit yang tepat sesuai dengan aplikasi dan fungsi ruangan, serta perencanaan instalasi AC,” jelas Selvi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com