Advertorial

Gandeng Perusahaan dan Lembaga, Universitas Indonesia Gelar UI CSE Expo 2021

Kompas.com - 19/10/2021, 10:18 WIB

KOMPAS.com - Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) menggelar UI Career, Scholarship and Entrepreneurship Virtual Expo (UI CSE Expo) pada 12-16 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaannya, UI menggandeng platform karier, Klob. Pelaksanaan acara juga berlangsung secara virtual di situs web karier tersebut.

Adapun penyelenggaraan UI CSE Expo bertujuan untuk menghubungkan alumnus perguruan tinggi dengan industri, lembaga penyedia beasiswa, dan sektor wirausaha. Sebagai informasi, berbagai perusahaan ternama dan lembaga turut berpartisipasi pada acara UI CSE Expo 2021.

UI CSE Expo sendiri digelar dua kali dalam setahun, yakni setelah wisuda UI pada semester ganjil dan semester genap.

UI CSE Expo terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Pertama, pameran karier yang berlangsung di situs web Klob.

Pada situs web tersebut terdapat virtual booth dari berbagai perusahaan yang berpartisipasi. Pengunjung dapat mengajukan lamaran pekerjaan ataupun magang secara online.

Pengunjung juga dapat berinteraksi secara langsung dengan pihak perusahaan melalui fitur chat yang tersedia.

Kedua, pameran beasiswa. Pada acara ini, pengunjung dapat mengakses virtual booth dari institusi atau lembaga untuk menggali informasi terkait beasiswa serta mengajukan aplikasi beasiswa.

Ketiga, pameran kewirausahaan. Dalam acara ini, terdapat sejumlah virtual booth perwakilan startup, baik yang didirikan mahasiswa maupun alumnus.

Pengunjung dapat mengakses informasi lebih detail mengenai startup, produk-produk, dan peluang kolaborasi dalam pameran tersebut.

Terakhir, webinar atau seminar karier. Acara ini menghadirkan pembicara ahli dari berbagai bidang ataupun industri untuk memberikan informasi dan tips seputar dunia kerja.

UI CSE Expo terbuka untuk umum dan dapat diikuti tanpa biaya (free entry). Kegiatan ini dapat diikuti dengan mengakses virtual booth melalui situs web Klob.

Khusus pengunjung yang ingin mengikuti kegiatan webinar atau seminar karier, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi formulir online di situs web Klob.

Setelah melengkapi data, peserta akan menerima email konfirmasi dan tautan ke link Zoom yang dapat diakses sesuai jadwal yang tertera.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang UI CSE Expo, Anda dapat mengakses akun Instagram @careerexpo.ui.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com