Advertorial

Traffic Support Solusi dan Pilihan Tepat Untuk Promosikan Bisnis Langsung ke Target Pasar Anda

Kompas.com - 19/10/2021, 21:52 WIB

KOMPAS.com – Promosi merupakan salah satu aspek penting untuk mengembangkan bisnis. Namun, masih banyak pelaku bisnis yang kerap merasa bingung untuk menentukan metode promosi yang cocok untuk bisnisnya.

Menjawab kegelisahan tersebut, pada akhir tahun 2020 PT. Fortuna Platina Indonesia (F-Plat) telah meluncurkan layanan marketing terbarunya, yaitu Traffic Support, dimana layanan tersebut telah membantu lebih dari 100 bisnis baik UMKM maupun Non UMKM, dengan tingkat kepuasan pengguna mencapai 97%.

Fortuna Platina Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang marketing dan trading tersebut, merancang sebuah layanan yang ditujukan bagi pelaku bisnis yang ingin meningkatkan awareness pelanggan akan produk dan layanannya secara tepat sasaran. Layanan ini juga dapat meningkatkan potensi kenaikan jumlah followers hingga sampai dengan 20% dan meningkatkan review pada halaman bisnis mereka. Melalui layanan Traffic Support, pelaku bisnis juga dapat memperkenalkan produk atau kampanye terbarunya kepada masyarakat yang menjadi target pasarnya secara lebih efektif dan tidak perlu membuang banyak budget untuk promosi.

“Traffic Support menjadi salah satu pilihan promosi yang efektif. Sebab layanan ini dapat langsung tertuju kepada siapa nantinya iklan akan diterima, baik (target konsumen) lokal maupun internasional,” ujar ibu Helena Alvernia selaku CEO PT. Fortuna Platina Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa pelaku bisnis dapat memilih target audiens iklan sesuai dengan segmentasi produknya. Sebagai informasi, Traffic Support bekerja dengan bantuan platform yang memiliki real user sebanyak lebih dari satu juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini dapat bertambah setiap harinya.

Saat pertama kali menggunakan layanan Traffic Support, pelaku bisnis akan diwawancarai oleh staf Fortuna Platina Indonesia. Tujuannya, untuk mengetahui target market bisnis dan output yang diinginkan dari kegiatan promosi tersebut. Berbekal informasi tersebut, campaign akan dibuat, lalu disebar kepada target market yang diinginkan.

Keunikan Traffic Support terdapat pada respons para penerima iklan atau info campaign tersebut. Target market akan melakukan aksi nyata jika merasa tertarik dengan apa yang ditawarkan.

Mereka akan segera mengikuti akun media sosial atau mengklik link toko e-commerce yang diberikan, Jika benar-benar tertarik, tidak menutup kemungkinan mereka langsung melakukan transaksi pembelian.

Tak sekadar untuk keperluan promosi, dengan budget yang dikeluarkan untuk menggunakan Traffic Support, pelaku bisnis juga akan mendapat manfaat lainnya yaitu untuk mengetahui feedback dari calon konsumen terkait produk atau jasa yang diiklankan. Hal ini dilakukan melalui survei langsung kepada responden secara tepat. Dari hasil survei tersebut, pelaku bisnis dapat memperoleh informasi yang dapat digunakan untuk memajukan bisnis.

Perlu diketahui, layanan Traffic Support dapat digunakan baik oleh perusahaan yang sudah maupun belum memiliki tim marketing, atau oleh mereka para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Di masa pandemi Covid-19, penggunaan layanan Traffic Support dapat menjadi pilihan tepat untuk membantu menggairahkan kembali bisnis di Indonesia dan mendukung para pelaku UMKM agar dapat memajukan bisnisnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com