Advertorial

Pastikan 3 Hal Ini untuk Optimalkan Hiburan dari Smartphone

Kompas.com - 28/10/2021, 11:02 WIB

KOMPAS.com – Di era teknologi yang semakin canggih, masyarakat tak perlu keluar rumah untuk mendapatkan hiburan. Keberadaan internet ditambah smartphone membuat orang mudah dalam mengakses hiburan, seperti menonton film, bermain game, dan berselancar di media sosial.

Aktivitas tersebut bisa menghilangkan stres sehari-hari, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Nah, supaya dapat menikmati hiburan dengan smartphone secara maksimal, tiga hal ini harus kamu perhatikan. 

Miliki smartphone mumpuni

Pertama, kamu harus punya smartphone dengan spesifikasi yang tepat. Misalnya, bagi kamu yang suka bermain game, paling tidak smartphone yang dipilih mempunyai kapasitas RAM yang besar. Sebab, hal itu akan membantu performa kamu saat bermain game.

Bagi penikmat film, tampilan layar dan kapasitas ruang penyimpanan data juga menjadi penting saat memilih smartphone.

Hal terpenting lainnya, lebih baik pilih smartphone dengan baterai yang awet untuk mendapatkan hiburan yang optimal.

Pilih waktu yang tepat

Jika tidak mau terganggu saat mengakses hiburan, kamu harus memilih waktu yang tepat. Malam hari atau hari libur bisa menjadi waktu yang pas untuk menikmati hiburan melalui smartphone.

Pada saat tersebut, kamu tidak akan terganggu dengan tugas atau email kerjaan. Namun, sebelum tenggelam ke dalam drama yang kamu tonton atau game yang dimainkan, pastikan tugas-tugasmu sudah selesai semua ya.

Selain itu, kamu juga harus ingat waktu. Jangan sampai waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat justru digunakan untuk bermain game.

Pastikan tersambung dengan internet

Selanjutnya, kamu harus memastikan smartphone terhubung dengan jaringan internet. Pasalnya, beberapa mobilegame dan layanan streaming memerlukan jaringan internet untuk menikmatinya.

Selain dapat tersambung dengan WiFi, kamu juga harus mengaktifkan paket data pada smartphone. Salah satu provider yang unggul dalam koneksi internet adalah Smartfren.

Dengan paket data Smartfren yang unlimited, kamu bisa mendapatkan hiburan secara nonstop. Namun, sebelum membeli paket data, pastikan pulsa Smartfren cukup ya.

Kamu juga harus rajin cek pulsa Smartfren supaya bisa mengakses internet tanpa terputus. Jika pulsa tidak cukup untuk membeli atau memperpanjang paket data, kamu bisa membelinya melalui Tokopedia. Marketplace ini menyediakan pulsa Smartfren mulai dari Rp 5.000- Rp 1.000.000.

Selain Smartfren, Tokopedia juga menyediakan pulsa dan paket data dari provider lain. Kamu juga bisa membayar berbagai tagihan, seperti listrik, telepon, air, hingga TV kabel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com