Advertorial

Tingkatkan Gerak Roda Pemerintahan, Bupati Kediri Lantik Sejumlah Pejabat

Kompas.com - 28/10/2021, 18:30 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri pada Rabu (27/10/2021).

Pejabat yang dilantik Bupati Kediri terdiri atas 26 pejabat administrator, 64 pejabat pengawas, dan 3 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

“Pelantikan itu dilakukan setelah saya melihat beberapa jabatan kosong di pemerintahan,” ujar pria yang akrab disapa Dhito itu dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Bupati Kediri Lantik Sejumlah Pejabat, Rabu (27/10/2021). Dok. Pemkab Kediri Bupati Kediri Lantik Sejumlah Pejabat, Rabu (27/10/2021).

Meski tidak merinci secara detail, Dhito mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengisi kekosongan tersebut secara perlahan.

“Jumlah kekosongan mencapai ratusan. Kami akan mengisinya secara perlahan agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” jelas Dhito.

Bupati Kediri pun berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat memegang amanah dengan baik. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah yang kini tengah fokus pada titik konsep “Corporate University”.

Bupati Kediri Lantik Sejumlah Pejabat, Rabu (27/10/2021). Dok. Pemkab Kediri Bupati Kediri Lantik Sejumlah Pejabat, Rabu (27/10/2021).

“Kabupaten Kediri saat ini juga telah memperkenalkan konsep Corporate University. Hal ini wajib dipahami dengan baik oleh para pejabat yang dilantik,” kata Dhito.

Pada kesempatan itu, Dhito juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan pihaknya melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Kediri dalam waktu dekat.

“Hal itu dilakukan demi memperbaiki dan memajukan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kediri,” imbuh Dhito.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com