Advertorial

Inisiasi Collabonation Jogja Bersatu Bagi Berkah, IM3 Ooredoo dan Komunitas Sepeda Bantu Para Seniman

Kompas.com - 02/11/2021, 10:16 WIB

KOMPAS.com – Salah satu profesi yang merasakan dampak pandemi Covid-19 adalah seniman. Selama masa pandemi, berbagai pertunjukan seni atau konser musik tidak boleh diadakan. Hal ini dilakukan demi menekan angka penyebaran virus corona.

Karenanya, berbagai upaya dilakukan untuk membantu seniman menghadapi masa pandemi Covid-19. Pertunjukan seni atau konser musik virtual pun digelar sebagai salah satu cara bertahan.

Melihat fenomena tersebut, IM3 Ooredoo bersama komunitas dan musisi menginisiasi Collabonation: Jogja Bersatu Bagi Berkah. Gerakan sosial ini menjadi salah satu cara untuk menyalurkan bantuan kepada para seniman Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Senior Vice President (SVP) Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin mengatakan bahwa Yogyakarta dipilih karena memiliki banyak seniman serta komunitas yang menaruh semangat persatuan di setiap karya dan kegiatan yang dihasilkan.

Hal tersebut menjadi landasan Collabonation hadir di Kota Yogyakarta. Kegiatan itu juga bertujuan untuk mendorong dan mengajak setiap lini untuk kembali berkarya.

“Melalui inisiatif ini, kami ingin menunjukkan kesempatan dan peluang bagi teman-teman komunitas dan seniman di Yogyakarta bahwa kita bisa bersama-sama bangkit kembali,” ujar Fahroni dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (31/10/2021).

Collabonation Jogja Bersatu Bagi Berkah berikan bantuan kepada musisi jalanan. Dok. IM3 Ooredoo Collabonation Jogja Bersatu Bagi Berkah berikan bantuan kepada musisi jalanan.

Selain itu, IM3 Ooredoo juga memberikan kesempatan bagi musisi yang sempat “tertidur” untuk kembali berkarya dan tampil di panggung bersama musisi lain dalam sebuah pertunjukan musik bertajuk “Konser Bersatu Bagi Berkah”. Konser tersebut melibatkan Shaggydog dan Iga Massardi serta para musisi lokal Yogyakarta, seperti Bagus Dwi Danto, Kukuh Prasetya, Yuliono Singsot, dan Prontaxan.

Diselenggarakan di Jogja National Museum dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku, acara tersebut merupakan bentuk selebrasi dalam merayakan semangat Bersatu untuk bangkit kembali yang dimiliki para seniman dan komunitas di Yogyakarta.

konser bersatu bagi berkah dimeriahkan oleh shaggydog dan musisi lain. dok. im3 ooredoo konser bersatu bagi berkah dimeriahkan oleh shaggydog dan musisi lain.

Fahroni menambahkan, IM3 Ooredoo ingin dapat terus membantu menggerakkan masyarakat Yogyakarta agar terus berkarya dan maju bersama.

“Kami pun berharap, energi semangat yang dihasilkan melalui kegiatan di Yogyakarta ini dapat menyebar dan menginspirasi masyarakat di kota-kota lainnya,” kata Fahroni.

Sebagai informasi, IM3 Ooredoo secara konsisten mengadakan kegiatan yang melibatkan kolaborasi para seniman untuk terus berkarya.

IM3 Ooredoo melalui Collabonation ingin menyebarkan semangat tentang pentingnya bersatu dalam situasi pandemi Covid-19 kepada para seniman.

Dimulai sejak Agustus 2021, semangat itu diwujudkan dalam beberapa bentuk video, yakni berjudul Satu Satu yang dirilis bersama penyanyi Iwan Fals, Konser Kemerdekaan, dan juga seri dokumenter Collabonation Road to Unity.

Adapun tayangan dokumenter tersebut bercerita mengenai perjalanan para seniman dan musisi lintas generasi di 4 kota Indonesia. Mereka berkolaborasi dan bertukar cerita tentang kegiatan produktif yang dilakukan untuk membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi Covid-19.

Lewat kolaborasi tersebut, para seniman dan musisi menunjukkan bahwa mereka dapat terus bersatu dalam berkarya sekaligus memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Untuk informasi terkini terkait IM3 Ooredoo Collabonation, kunjungi tautan berikut ini atau kanal YouTube IM3 Ooredoo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com