Advertorial

Wujudkan Kawasan Kesehatan Terintegrasi, Rombongan BP Batam Kunjungi Thumbay Group di UEA

Kompas.com - 04/11/2021, 11:01 WIB

KOMPAS.com - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi bersama jajarannya melakukan lawatan ke Thumbay Medicity, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (3/11/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti letters of interest (LoI) atau penyampaian minat berinvestasi dari Thumbay Group.

Adapun kehadiran Rudi dan jajaran di Thumbay Group disambut langsung oleh pendiri perusahaan tersebut, yakni Dr Thumbay Moideen.

Sebelumnya, Thumbay Group telah menyampaikan minat berinvestasi pada sektor pendidikan kesehatan dan rumah sakit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang.

Minat itu disambut baik oleh Rudi. Oleh karena itu, Kepala BP Batam berkomitmen untuk membantu Thumbay Group dalam mewujudkan minat investasi tersebut

Rudi mengatakan, untuk keperluan tersebut, BP Batam telah menyiapkan lahan seluas 25 are atau sekitar 10 hektare (ha) untuk pembangunan Universitas Kesehatan di Sekupang.

Pertemuan dengan Presiden Direktur Thumbay Group, kata Rudi, untuk membicarakan secara rinci terkait investasi pembangunan universitas kesehatan pertama Indonesia di Batam.

“Kami harap mereka akan berkunjung kembali ke Batam untuk pembicaraan lebih detail. Kalau pembicaraan kedua belah pihak tadi sudah mengarah. Mohon doa semua,” ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, saat ini Thumbay Group merupakan salah satu perusahaan ternama dunia yang menjadi simbol layanan, kualitas, dan inovasi di wilayah Timur Tengah.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan jajaran bersama Presiden Direktur Thumbay Group Thumbay Moideen. Dok. BP Batam Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan jajaran bersama Presiden Direktur Thumbay Group Thumbay Moideen.

Ia menambahkan, pihaknya dan Batam merasa bangga jika kerja sama tersebut dapat segera terealisasi. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan daya saing Batam di kancah internasional.

Terlebih, Thumbay Group punya pengalaman dalam mengembangkan kawasan kesehatan yang terintegrasi dengan teknologi canggih dan terakreditasi sistem Amerika Serikat (AS).

Untuk diketahui, Thumbay Group berhasil menarik perhatian dunia berkat berbagai proyek di sektor kawasan kesehatan terintegrasi, seperti pendidikan, perawatan kesehatan, penelitian medis, diagnostik, apotek ritel, komunikasi kesehatan, dan optik ritel.

Selain itu, kesehatan, toko nutrisi, perhotelan, real estat, penerbitan, teknologi, media, acara, dan wisata medis.

“Melihat fasilitas yang ada pada mereka ini sungguh luar biasa. Kami, BP Batam, terus berkomitmen untuk dapat menarik investasi ini di Batam. Kami harap dapat segera bekerja sama secara konkret.” jelas Tuty, panggilan akrab Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit BP Batam Dr Afdhalun Hakim mengatakan, dari kacamata kedokteran, Thumbay Medicity merupakan satu kawasan kesehatan terintegrasi yang luar biasa.

“Mereka memiliki teknologi termutakhir dari ilmu kedokteran, yakni robotik. Kerja sama mereka juga dilakukan dengan negara maju dan terkemuka. Ilmu, treatment, dan perkembangan kemajuan ilmu kedokteran yang mereka punya juga luar biasa,” tutur Afdhalun.

Seluruh jajaran yang ada di BP Batam optimistis dapat mewujudkan pendidikan kesehatan dan rumah sakit terintegrasi pertama Indonesia di KEK Kesehatan Sekupang Batam.

Bila hal tersebut terwujud, Batam akan semakin memiliki daya saing Internasional.

Sementara, Moideen mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kepala BP Batam yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam ke Thumbay Medicity.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Presiden Direktur Thumbay Group Thumbay Moideen. Dok. BP Batam Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Presiden Direktur Thumbay Group Thumbay Moideen.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjadi awal dari terciptanya kerja sama yang erat antara Thumbay Group dan BP Batam.

“Terima kasih Batam, insyaallah, kami berharap dapat berkolaborasi dengan Batam. Kami harap pertemuan ini merupakan awal dari persaudaraan yang panjang antara Thumbay dan BP Batam,” ucap Moideen.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com