Advertorial

Dorong Setiap Langkah Para Perempuan, Wardah Gelar Beauty Moves You The Experience 2021

Kompas.com - 05/11/2021, 21:07 WIB

KOMPAS.com Brand kosmetik lokal terkemuka, Wardah, kembali menunjukkan dukungannya terhadap perempuan Indonesia melalui gerakan terbarunya, yaitu #BeautyMovesYou. Dukungan ini diperkuat melalui rangkaian acara bertajuk “Beauty Moves You The Experience” yang digelar secara virtual pada 30-31 Oktober 2021.

Pada gelaran tersebut, Wardah menyajikan acara interaktif yang mengedepankan empat pilar fundamental, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan halallifestyle.

Group Head Wardah Novia Sukmawaty berharap, gerakan ini dapat mendorong perempuan untuk menjadi individu yang progresif dan berani berekspresi.

“Melalui acara ini, kami berharap agar perempuan menyadari bahwa kecantikan tidak hanya sebatas cantik fisik, tetapi juga bagaimana perempuan berani berekspresi dan berkarya, serta memberikan manfaat bagi sekitarnya dengan cara dan keahlian masing-masing. Acara ini hadir untuk berbagi pesan positif sekaligus mengajak perempuan untuk bergerak membawa manfaat dan memberikan semangat untuk terus maju demi kehidupan yang lebih baik,” papar Novia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Ia juga berharap, acara Beauty Moves You The Experience dapat mewadahi para perempuan untuk berbagi pesan positif dan memberikan semangat agar dapat maju demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Sejalan dengan tujuan tersebut, kami terus bertumbuh untuk melakukan beragam inovasi. Hal ini sesuai dengan riset yang telah kami lakukan kepada konsumen bahwa para perempuan memiliki keinginan kuat untuk berani berekspresi dan mulai bergerak untuk memberi manfaat lebih ke sekitar. Hal ini selaras dengan visi misi Wardah dari awal yang mengedepankan nilai kebermanfaatan.", ” kata Novia.

Ia melanjutkan, pihaknya tidak hanya menciptakan produk berkualitas dengan standar internasional yang mengusung konsep Halal Green Beauty Innovation, tetapi juga selalu melakukan berbagai gerakan dan kolaborasi.

Pada gelaran 3D Experience tersebut, Wardah Beauty Moves You menyajikan berbagai program terobosan yang interaktif dan inovatif. Salah satunya, Beauty Moves The Changes For Environment dengan menghadirkan Brand Ambassador (BA) Wardah Dewi Sandra, Founder Zero Waste Indonesia Maurilla Imron, dan Founder Lyfewithless Cynthia Lestari.

Pada kesempatan tersebut, Dewi Sandra mengatakan, Wardah telah bertransformasi menjadi merek produk kecantikan yang kuat.

Kampanye #BeautyMovesYou, lanjutnya, telah melalui proses riset yang panjang kepada konsumennya. Hal ini juga membuat Dewi memiliki gambaran baru tentang perempuan, yaitu mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. 

“Sebagai perempuan muslim, saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, serta bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan bahkan sekitar,” papar Dewi.

Ia berharap, melalui campaign dan rangkaian kegiatan yang digelar Wardah, para perempuan dapat termotivasi untuk terus melangkah dan memperjuangkan cita-citanya.

Sementara, sesi inspiratif kedua yang dihadirkan mengusung tema Beauty Moves Health, Mindfulness, & Wellness. Pada sesi ini, Wardah turut mengundang aktris Dian Sastrowardoyo, BA Wardah Mesty Ariotedjo, fashionpreneur Brave Beauties Nicky Clara, dan mindfulness practitioner Raden Prisya.

Pada kesempatan tersebut, Nicky membeberkan mengenai purpose dalam hidupnya. Ia mengatakan, sebagai penyandang disabilitas tuna daksa sejak kecil, ia melihat ada banyak penyandang disabilitas yang tidak memiliki kesempatan dan keberuntungan sepertinya.

“Dari situ, saya sadar bahwa langkah kecil dapat menciptakan sesuatu yang besar. Melalui program yang saya jalani, kami berhasil memberdayakan 20.000 lebih penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan dan pendidikan. Inilah purpose dalam hidup saya,” paparnya.

Salah satu sesi talk show dalam acara Wardah.KOMPAS.com/Imalay Naomi L Salah satu sesi talk show dalam acara Wardah.

Perjuangkan cita-cita para perempaun

Pada sesi Beauty Moves The Future Education, Founder Narasi Najwa Shihab bercerita, permasalahan yang kerap ia temukan pada perempuan adalah rasa minder dan kurang percaya diri. 

Hal itu, lanjutnya, kerap membuat perempuan merasa rendah diri. Misal saja, perempuan tidak berani mengajukan penawaran terhadap gajinya saat baru pertama kali mendapatkan pekerjaan.

“Selain itu, perempuan juga saat menyebutkan indeks prestasi kumulatif (IPK) akan lebih malu. Sementara, laki-laki akan menyebutkannya dengan lantang saja. Hal ini merupakan korelasi bahwa persepsi dunia jika kesuksesan pantas diraih oleh laki-laki,” tutur wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini.

Melalui acara Beauty Moves You The Experience, ia berharap, perempuan akan tergerak menjadi sosok yang lebih pede dan berani untuk menunjukkan kemampuannya.

Tidak hanya permasalahan cita-cita, di tengah kemajuan teknologi digital, Chief of Creative Experience Office (CXO) CT Corp Putri Tanjung mengatakan, seluruh masyarakat dituntut untuk terus mampu beradaptasi. Pasalnya, dunia telah dibalut dengan teknologi digital sehingga akan terus mengalami perubahan.

Menanggapi hal tersebut, ia berharap bahwa dukungan untuk meningkatkan literasi digital perempuan perlu semakin digalakkan. Salah satunya, acara yang digelar Wardah.

“Cara paling cepat agar semua masyarakat bisa merasakan hal yang sama adalah memanfaatkan kesempatan yang kita miliki dengan melakukan kolaborasi. Setelah itu, kita bersatu dan memberikan edukasi kepada mereka,” papar Putri.

Selain memberikan edukasi, lanjutnya, masyarakat juga harus bergandengan tangan untuk mewadahi dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang, khususnya perempuan.

Selanjutnya, sesi dilanjutkan dengan Wardah 2022 Makeup Trend Co creation bersama International Makeup Artist Archangela Chelsea dan Makeup Artist Fathi Nurimaniah.

Selain itu, ada juga sesi bertajuk Beauty Moves Global Halal Lifestyle yang dibawakan oleh BA Wardah Sabrina Anggraini, American Journalist Noor Tagouri dan Digital Creator Ana Octarina.

Untuk diketahui, Wardah Beauty Moves You The Experience juga menghadirkan sejumlah penyanyi ternama Indonesia, yakni Yura Yunita dan Tulus.

Wardah juga memberikan apresiasi kepada sosok perempuan progresif yang dikenal dengan sebutan Brave Beauties. 

Melalui penghargaan tersebut, Wardah berharap dapat menjadi motivasi, energi baru, dan inspirasi bagi perempuan Indonesia. Wardah percaya bahwa kebermanfaatan dapat dimulai oleh setiap perempuan Indonesia dengan terus berani berekspresi, bergerak, dan melangkah untuk memberi manfaat bagi sekitar.

Adapun acara Wardah Beauty Moves You The Experience dapat Anda saksikan kembali melalui kanal YouTube Beauty atau melalui link hari pertama dan kedua. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi 3D Experience melalui laman berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com