Advertorial

Youtuber Fiki Naki Ceritakan Nyamannya Perjalanan ke Luar Negeri Ditemani BNI Emerald

Kompas.com - 11/11/2021, 20:28 WIB

KOMPAS.com – Denyut pemulihan ekonomi global sudah mulai terasa. Seiring semakin bertambahnya jumlah anggota populasi yang tervaksinasi, beberapa negara juga mulai melonggarkan mobilitas penduduknya. Indonesia menjadi salah satunya.

Saat ini, selain mobilitas di dalam negeri, perjalanan ke luar negeri sudah bisa dilakukan. Melihat tren perjalanan ke luar negeri meningkat, baik untuk keperluan bisnis maupun wisata, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berupaya meningkatkan layanan bagi nasabah BNI Emerald.

Agar senantiasa nyaman dan aman dalam melakukan transaksi saat bepergian ke luar negeri, BNI menawarkan kemudahan bagi nasabah prioritasnya tersebut. Salah satunya, seperti yang dirasakan oleh youtuber milenial, Fiki Naki.

Fiki Naki mendapat kesempatan berkunjung ke perhelatan lima tahunan Dubai Expo 2021 dan menjajal layanan khusus nasabah BNI Emerald.

Ia berpendapat, bank mitra yang andal dan tepercaya menjadi salah satu hal penting yang dapat mendukung kelancaran serta kebahagiaan saat menikmati momen-momen dalam perjalanan ke luar negeri. Menurutnya, BNI memenuhi kebutuhan tersebut.

"BNI keren sih, sudah terkenal dengan image bank global yang memiliki jaringan pelayanan luas," katanya menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Fiki memaparkan, kemudahan paling utama dari BNI ini adalah penggunaan aplikasi BNI Mobile Banking yang membuatnya dapat tetap bertransaksi secara online meski berada di luar negeri.

Selanjutnya, ia merasakan kemudahan untuk tarik tunai menggunakan Kartu Debit BNI di ATM bank luar negeri mana pun.

“Tentunya, penarikan luar negeri ini pun langsung dikonversi ke mata uang negara setempat dengan kurs yang sangat kompetitif,” lanjut Fiki.

Ia juga mengatakan bahwa kartu kredit BNI bisa digunakan di semua mesin electronic data capture (EDC) bank luar negeri. Dengan begitu, Fiki tidak perlu membawa-bawa uang tunai dalam jumlah besar untuk bertransaksi selama di Dubai.

"BNI ini pokoknya memberi banyak sekali kemudahan. So, what are you waiting for? Let’s go ke luar negeri dengan BNI," imbuhnya.

Pelayanan maksimal

Lebih lanjut, Fiki menyampaikan dirinya juga terkesan dengan cara BNI memanjakan nasabah BNI Emerald yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Nasabah BNI Emerald mendapat fasilitas Airport Limo, Airport Assistance, Garuda Priority Service, dan Mastercard Airport Experience (MCAE).

Fiki menceritakan, dirinya dijemput dari rumah dengan mobil mewah untuk diantar langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Petugas bandara pun ditugaskan langsung untuk menyambut, membawakan koper, melakukan check-in, mengantarnya ke premium lounge, hingga ke pintu pesawat.

"Petugasnya sangat ramah. Premium Lounge bagi nasabah BNI Emerald juga bukan sembarangan. Pelayanan berkualitas dengan pilihan makanan lengkap. Pokoknya nyaman banget," kata Fiki.

Tak hanya itu, nasabah BNI Emerald pun akan memperoleh kemudahan akses ke ke kantor cabang luar negeri BNI di negara destinasi.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan BNI merupakan pemain utama bisnis perdagangan dan pembayaran internasional dalam industri perbankan di Indonesia.

BNI memiliki enam kantor cabang kantor cabang luar negeri (KCLN) di enam negara pusat bisnis Internasional, yakni di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York, serta satu sub branch di Osaka.

Keberadaan kantor cabang itu, kata Royke, membuat BNI unggul dalam bisnis international banking sekaligus memberikan layanan Global Wealth Management bagi nasabah BNI Emerald.

"Tentunya kami pun merasa bangga jika nasabah menikmati semua fasilitas yang kami berikan. Kedepan tentu layanan kami akan semakin baik lagi, dengan program yang lebih banyak," imbuhnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com