Advertorial

Maknai Peran Ayah, Nakita.id Gelar Acara Ayah S.I.A.P 2021 di Hari Ayah

Kompas.com - 12/11/2021, 08:17 WIB

KOMPAS.com – Peran figur ayah dalam keluarga sangat penting. Tak hanya mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga, ayah juga berperan dalam memperhatikan perkembangan anak.

Peran ayah juga dinilai menjadi kunci keberhasilan si kecil di masa depan. Karena itu, ayah dituntut serbabisa dalam berbagai hal. Salah satunya, pintar (smart) mengatur keuangan keluarga.

Ayah juga diharapkan menjadi sosok yang menginspirasi (inspirational), menjadi role model, dan memberi kehangatan dalam keluarga.

Tak hanya itu, ayah dituntut memiliki stamina tubuh yang prima (active) agar tetap menjadi penyangga keluarga yang kokoh. Selain itu, ayah juga harus mampu menghadirkan keceriaan dalam keluarga (playful) agar kesehatan mental keluarga tetap terjaga.

Ayah juga memiliki peran vital seperti ibu. Karena itu, ayah juga dituntut bisa menjalankan peran yang sama dengan ibu dalam keluarga.

Dalam rangka Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 November 2021, Nakita akan menggelar kegiatan Ayah S.I.A.P 2021.

Adapun kegiatan tersebut mengusung tema “SuRevival Parenting” yang merupakan kepanjangan dari survival dan revival parenting.

Untuk diketahui, digital activity "Ayah S.I.A.P“ dilaksanakan pada 12-13 November 2021.

Kegiatan tersebut ditayangkan secara langsung dan serentak pada platform digital Instagram, Facebook, dan YouTube di sejumlah media, mulai dari Nakita.id, NOVA, Grid.id, Parapuan, IDEA, Kompas TV, hingga Kompasiana.

Berbagai topik dibahas dalam digital activity “Ayah S.I.A.P” dengan menghadirkan sejumlah narasumber dan ahli di bidangnya.

Deretan acara tersebut di antaranya adalah talk show “Ayah S.I.A.P: How To be SuRevival Parenting”, Live Relay "Dad’s Best Financial Advice: Be Prepared to Face a Brand New Life", dan Quick Class “Investasi Kesehatan Keluarga: Keluarga Sadar Gizi”.

Kemudian, talk show “Di Balik Ayah Hebat, Terdapat Ibu yang Kuat” dan Instagram competition “Apresiasi Kami, Untuk Ayah Tercinta”.

Adapun photo competition Instagram berlangsung pada 14-30 November 2021. Pemenang kompetisi ini berkesempatan memenangkan hadiah, yaitu saldo e-wallet dan beberapa produk persembahan PT Bintang Kupu Kupu.

Penyelenggaraan Ayah S.I.A.P 2021 diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian akan peran ayah sebagai kepala keluarga. Tak hanya sebagai pencari nafkah, tetapi juga sosok yang mampu menjaga keharmonisan dan kebahagiaan keluarga, baik masa kini maupun yang akan datang.

Sebagai informasi, gelaran “Ayah S.I.A.P” didukung oleh Finansialku, LocknLock, Mooimom Indonesia, dan PT Bintang Kupu-Kupu.

Untuk informasi lengkap terkait program, narasumber, dan pendaftaran, kunjungi media sosial (medsos) Nakita.id, yaitu Instagram @nakitaid, Facebook @nakita.id, dan YouTube Nakita Channel.

Informasi tersebut juga bisa didapatkan dengan menghubungi Agita (Marketing Communication) di nomor WhatsApp 081366975088 atau melalui email agitakristinbarasa@gmail.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com