Advertorial

PT Pertamina Lubricants Hadirkan Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika

Kompas.com - 12/11/2021, 13:44 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah berupaya mengembalikan gairah ekonomi dan pariwisata di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin membaik.

Salah satu upaya pemulihan tersebut adalah dengan mempromosikan sport tourism. Terdekat, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) Mandalika 2021. 

Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tempat pelaksanaan ajang motorsport tersebut

Untuk mendukung pelaksanaan ajang tersebut, PT Pertamina Lubricants meluncurkan varian pelumas motor limited edition, yakni Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series.

Produk pelumas motor Enduro 4T Racing edisi special Mandalika tersebut hadir dengan spesifikasi terbaik untuk motor manual 4T.

Produk tersebut memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding Pelumas Enduro sebelumnya karena dilengkapi dengan formula base oil fully synthetic serta aditif pilihan terbaik di kelasnya.

Untuk diketahui, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series memiliki standar kekentalan Society of Automotive Engineers (SAE) 10 winter (W)-40 dengan tingkatan mutu American Petroleum Institute (API) SL dan Japanese Automotive Standards Organization (JASO) MA2.

Spesifikasi tersebut merupakan salah satu keunggulan Enduro 4T Racing karena memiliki fitur antislip kopling terbaik untuk motor manual 4T. Dengan demikian, tarikan motor lebih bertenaga.

Hal tersebut juga telah dibuktikan melalui pengujian variable speed friction test dengan friksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan top reference oil.

Tak hanya itu, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series juga dapat melindungi motor dari keausan mesin sehingga mesin motor lebih awet.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series cocok untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi.

Pelumas teranyar PT Pertamina Lubricants itu tersedia dalam dua kemasan, yakni kemasan 1 liter (L) dan 0.8 L. Aromanya yang wangi membuat pengendara semakin percaya diri untuk memacu sepeda motornya.

Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series.DOK. PT Pertamina Lubricants Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series.

Mengusung tagline “Serasa di Pertamina Mandalika”, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series akan memberikan sensasi berkendara layaknya naik motor balap di PMISC.

Peluncuran Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Pertamina di PMISC.

Mengusung semangatEnergizing Champions, Energizing You”, pelumas teranyar Pertamina tersebut diharapkan dapat menjadi energi baru sekaligus melengkapi kebutuhan masyarakat.

Pasalnya, pelumas tersebut hadir dengan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021), perwakilan PT Pertamina Lubricants mengatakan bahwa kehadiran Enduro tidak bisa lepas dari sejarah panjang kiprah olahraga otomotif di Indonesia.

“Kami berharap, dukungan Enduro terhadap PMISC mampu meningkatkan nama merek pelumas Pertamina untuk goglobal pada ajang MotoGP dan international motorsports events lainnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, PT Pertamina Lubricants memproduksi Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika Series dengan jumlah terbatas.

Produk tersebut dibanderol seharga Rp 59.000 dan tersedia di pasaran mulai dari November 2021 hingga Maret 2022.

Anda bisa mendapatkan produk tersebut di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Enduro Express, dan bengkel di seluruh Indonesia.

Setiap pembelian Enduro Pertamina Mandalika, konsumen juga berkesempatan mendapatkan merchandise khusus.

PT Pertamina Lubricants turut menyediakan fitur Mix & Match di aplikasi Dr. Lube untuk mengetahui jenis motor apa saja yang cocok dengan pelumas Pertamina.

Untuk merasakan fitur tersebut dan mendapatkan solusi pelumas untuk kendaraan Anda, Anda bisa mengunjungi laman drlube.pertaminalubricants.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com