Advertorial

Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Maksimalkan Pemadaman dengan Intensif

Kompas.com - 13/11/2021, 21:48 WIB

KOMPAS.com - Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk memadamkan kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021)

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 19.20 Waktu Indonesia Barat (WIB) di satu buah tangki berisi produk Pertalite. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Dalam keterangan pers resminya kepada Kompas.com, Sabtu, Pertamina menjelaskan bahwa upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan high capacity foam monitor pada tangki yang terbakar.

Sementara itu, untuk tangki di sekitar lokasi terbakar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle guna mencegah merambatnya kebakaran.

Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

“Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi dengan memindahkannya ke area yang lebih aman,” tulis Pertamina.

Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com