Advertorial

Baru Diresmikan, Daikin Proshop PIK 2 Hadir untuk Penuhi Kebutuhan AC Home Central di Jakarta Utara

Kompas.com - 15/11/2021, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Tetra Aneka Teknik meresmikan Daikin Showroom Proshop baru di Kawasan Jakarta Utara, Kamis (11/11/2021).

Adapun lokasi tepatnya berada di Ruko Palladium Blok RGIJ No 39, Golf Island, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Showroom ini merupakan Daikin Showroom Proshop ke-25 di Indonesia dan yang ke-11 di Jakarta.

Pihak Daikin mengatakan bahwa pembukaan showroom bertujuan agar mereka lebih mudah menjangkau konsumen di wilayah Jakarta Utara, khususnya di PIK 2.

Pasalnya, PIK merupakan kawasan yang memiliki potensi besar akan kebutuhan air conditioner (AC). Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengembangan klaster, perumahan, serta ruko yang membutuhkan penggunaan AC Home Central.

Untuk diketahui, AC Home Central merupakan sistem pendingin ruangan yang dapat dikontrol dari satu titik atau tempat lalu didistribusikan secara terpusat ke seluruh isi rumah. Penyebaran udara lewat saluran udara yang diletakkan dengan menyesuaikan ukuran ruangan dan interior.

Melalui Daikin Proshop, Daikin ingin memperkenalkan tren sistem tata udara premium yang keberadaannya tidak hanya jadi peranti semata karena dapat menyatu dengan interior rumah, tapi juga mampu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Dengan demikian, AC dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Owner PT Tetra Aneka Teknik Violetanada Jioe atau yang akrab disapa Avi mengatakan bahwa perusahaan yang dinaunginya telah bergabung menjadi dealer Daikin sejak 2013 dan bergabung menjadi dealer Proshop pada 2018.

Ia berharap, kehadiran showroom Proshop di PIK 2 dapat memperluas pasar Daikin sekaligus menjadi wadah edukasi masyarakat mengenai penggunaan AC, khususnya jenis AC Home Central.

Peresmian Daikin Showroom Proshop sekaligus menegaskan bahwa PT Tetra ingin menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai AC Home Central.

“Masyarakat jangan sungkan mengonsultasikan kebutuhan AC karena PT Tetra Aneka Teknik akan memberikan solusi terbaik dan terupdate mengenai produk terbaru dari Daikin untuk menciptakan ekosistem tata udara yang lebih baik,” ujar Avi dalam pidato pembukaan, Kamis.

Keuntungan membeli AC Central di Showroom Proshop

Manager Daikin Proshop Selvi Ani Yongnata mengatakan bahwa AC Home Central Daikin terdiri dari dua jenis produk, yakni unit Multi NX dan VRV Home Series. Kedua varian ini memiliki perbedaan kapasitas udara dan juga panjang pipa. Pemilihannya tergantung pada kebutuhan masyarakat.

Selvi menjelaskan, Multi NX ditujukan untuk ruko atau rumah dengan kapasitas mesin outdoor maksimal sebesar 4 paard kracht (PK). Pipa AC Multi NX mampu menjangkau rumah hingga 80 meter.

Produk VRV Home Series dengan 1 unit AC outdoor mampu mengalirkan udara ke 19 unit AC indoor. 

KOMPAS.COM/YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA Produk VRV Home Series dengan 1 unit AC outdoor mampu mengalirkan udara ke 19 unit AC indoor.

Sementara itu, rumah yang memiliki luas lebih dari 300 meter dan membutuhkan AC di atas 4 PK dapat memilih sistem VRV Home Series. Panjang pipa pada produk yang satu ini dapat mencapai 300 meter.

“Kedua sistem kategorinya sama, yakni Daikin Home Central,” ujar Selvi.

President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia Ching Khim Huat ikut menambahkan. Melalui Daikin Showroom Proshop, Daikin ingin menghadirkan one stop solution AC Home Central, mulai dari konsultasi pemasangan, penjualan, serta layanan setelah penjualan.

Sebagai one stop solution AC Home Central, Daikin Proshop juga menawarkan empat hal unggul pada calon konsumen.

Pertama, Proposal Power. Konsumen bisa berkonsultasi mengenai perencanaan pemasangan AC Home Central Daikin secara gratis, termasuk survei lokasi. Selanjutnya, Daikin Proshop akan membuat proposal yang dibutuhkan konsumen sesuai kebutuhan rumah.

Kedua, Installation Power. Saat membeli produk AC di Daikin Proshop, konsumen akan mendapatkan layanan instalasi yang tepat. Proshop telah menyediakan teknisi profesional yang dapat melakukan pemasangan menggunakan Kaidan Method.

“Kaidan Method merupakan 12 langkah standar kerja dari Daikin Proshop yang dikerjakan oleh tim engineer AC dan teknisi terlatih serta tersertifikasi Daikin,” kata Ching.

Ketiga, Tools Power. Teknisi Proshop menggunakan perlengkapan instalasi yang sesuai dengan standard Daikin.

Keempat, layanan aftersales. Daikin Proshop akan merespons kebutuhan konsumen dengan cepat, mulai dari maintenance atau pemeliharaan hingga jasa perbaikan AC

“Daikin Proshop juga menyediakan beragam spare part sesuai dengan kebutuhan AC konsumen,” ujarnya.

Mendukung konsep rumah pintar

Daikin Home Central, lanjut Ching, memiliki teknologi kontrol yang membuat pengguna bisa mengontrol seluruh pendingin ruangan di rumah dari satu titik aplikasi.

Ching menyebut bahwa pengaplikasian perangkat AC Home Central merupakan upaya Daikin untuk mendukung konsep rumah pintar. Menurutnya, ke depan, tren rumah pintar tidak hanya akan booming di luar negeri, tetapi juga di Indonesia

“Melalui AC Home Central, kami tidak hanya menawarkan solusi produk, tetapi juga solusi kontrol,” tutur Ching.

Menghadapi persaingan AC yang kian ketat, lanjut Ching, Daikin akan terus fokus untuk menghasilkan produk dan pelayanan terbaik. Hal tersebut diwujudkan melalui sertifikasi kepada semua teknisi Proshop.

“Daikin juga melakukan supervisi terhadap pekerjaan terhadap Daikin Showroom Proshop PT Tetra Aneka Teknik dan Proshop lainnya untuk memastikan pekerjaan mereka sesuai dengan quality control yang diterapkan oleh Daikin,” ujar Ching.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com