Advertorial

Kembali Digelar Secara Virtual, Pertamina Eco Run 2021 Angkat Tema Run For The Earth

Kompas.com - 15/11/2021, 19:20 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi lari tahunan Pertamina Eco Run 2021 akan digelar kembali di penghujung tahun secara virtual.

Pendaftaran Pertamina Eco Run resmi dibuka mulai 15 November hingga 26 November 2021. Calon peserta bisa mendaftar melalui aplikasi Pertamina Eco Run. Seluruh proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan seluruh proses Pertamina Eco Run dilaksanakan secara virtual, mulai pendaftaran, pelaksanaan, hingga pemberian hadiah dan doorprize. Semuanya dilaksanakan secara digital dan bisa disaksikan melalui akun resmi perusahaan.

“Sesuai anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan berkumpul, Pertamina akan mematuhi dengan melakukan kegiatan yang sebisa mungkin dilakukan secara virtual,” ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (15/11/2021).

Pertamina Eco Run, lanjutnya, merupakan salah satu cara Pertamina mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan menjaga imunitas. Selain itu, mengkampanyekan peduli sesama dan mengajak seluruh pesertanya serta masyarakat untuk peduli lingkungan.

Hal tersebut sesuai dengan tema Eco Run tahun ini yang bertajuk “Run For The Earth”. Nantinya, setiap kilometer yang ditempuh peserta akan dikonversikan menjadi program corporate social responsibility (CSR) Pertamina yang fokus untuk membantu mengurangi emisi, mengurangi jejak karbon, dan menjaga keberlanjutan bumi.

“Dengan menukarkan 640 poin pembelian BBM yang lebih berkualitas dan lebih ramah lingkungan, seperti Pertamax series dan Pertamina Dex, melalui aplikasi MyPertamina, dapat langsung ditukarkan menjadi tiket Eco Run,” kata Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, Pertamina Eco Run akan dilaksanakan mulai 27 November 2021. Para peserta pun dapat memilih periode yang diinginkan. Pada periode multiple run, peserta dapat berlari dalam kurun waktu 13 hari di lokasi masing-masing. Peserta diharuskan mengumpulkan jarak tempuh lari sejauh 10 km selama periode tersebut. 

Sementara, pada sesi real-time run, peserta akan berlari sepanjang 5 km secara serentak di lokasi masing-masing 12 Desember 2021, dimulai pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya, peserta dapat mengunggah hasil jarak berlari di aplikasi Pertamina Eco Run. Hasil tersebut akan diakumulasikan secara otomatis yang dapat dilihat pada leaderboard di www.pertaminaecorun.com.

Fajriyah juga menjelaskan, mekanisme Pertamina Eco Run 2021 tidak banyak dengan gelaran sebelumnya.

Peserta cukup mengunduh aplikasi Pertamina Eco Run. Bagi mereka yang sudah terdaftar di Aplikasi Pertamina Eco Run, maka akan ada pemberitahuan untuk saatnya mulai berlari.

“Aplikasi Pertamina Eco Run akan secara otomatis mencatat hasil berlari selama periode berlangsung. Jarak lari akan tercatat di Aplikasi Pertamina Eco Run dan hasilnya akan terakumulasi pada Leaderboard Challenge secara otomatis,” katanya

Fajriyah menekankan, semua orang dari berbagai kalangan yang sudah berusia 15 tahun ke atas bisa mendaftar sebagai peserta, termasuk warga negara asing yang tinggal di Indonesia.

Untuk informasi lebih jelas, silahkan mengunjungi www.pertaminaecorun.com, Instagram @pertamina, Twitter dan Facebook Pertamina, email di info@pertaminaecorun.com, atau nomor Admin di 0812 2195 9037.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com