Advertorial

Bikin Desain Kamar Jadi Lebih Estetik dengan Bujet Minim? Bisa Banget!

Kompas.com - 16/11/2021, 17:28 WIB

KOMPAS.com – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Pasalnya, ruangan ini digunakan untuk beristirahat dan mengisi ulang daya tubuh setelah seharian beraktivitas.

Oleh karena itu, penting bagi semua orang memiliki kamar yang nyaman. Selain kenyamanan, kamar tidur juga bisa dibuat lebih estetik agar kualitas istirahat jadi lebih optimal.

Banyak orang menganggap bahwa membuat kamar tidur estetik membutuhkan biaya dengan jumlah besar. Anggapan ini memang tak sepenuhnya salah. Namun, bukan berarti membuat kamar estetik tak bisa murah pula. Sebab, kamu bisa mencari perabotan rumah dengan harga terjangkau di toko online atau e-commerce.

Sebagai rekomendasi, berikut Kompas.com ulas cara membuat kamar estetik dengan harga terjangkau.

  1. Dinding kamar

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengubah warna dinding kamar sesuai dengan konsep. Sebagai contoh, bila kamu menggunakan konsep kamar skandinavian, kamu bisa mengubah warna dinding dengan kelir yang lebih sejuk, seperti putih, krem, biru muda, dan abu-abu.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah warna dinding. Pertama, mengecat secara manual. Kedua, menggunakan wallpaper. Bila ingin cara lebih mudah dan terjangkau, kamu bisa memilih cara kedua.

Saat ini, banyak juga e-commerce yang menjual wallpaper keren dengan harga promo. Jadi, manfaatkan kesempatan ini.

  1. Karpet lantai

Selain dinding, kamu juga harus memperhatikan bagian lantai. Agar tampilan lantai tidak polos, kamu bisa menambahkan aksen karpet yang sesuai dengan konsep ruangan.

Bila mengikuti konsep ruangan bergaya skandinavian, kamu bisa memilih karpet lantai dengan jenis bulu dan warna natural. Selain enak dipandang, karpet bulu juga multifungsi karena bisa dimanfaatkan untuk rebahan.

  1. Lampu hias

Langkah selanjutnya adalah memilih lampu hias. Pada dasarnya, lampu hias memiliki fungsi yang sama dengan lampu lain, yaitu sebagai sumber penerangan. Perbedaannya adalah bentuk lampu hias cenderung lebih unik dan beragam untuk memperindah kamar.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencari beragam lampu hias di e-commerce, seperti Tokopedia. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam lampu dengan desain unik dan harga kompetitif.

Misalnya, lampu hias plafon tempel dengan desain lingkaran hanya dibanderol Rp 200.000. Contoh lain, kamu juga bisa mendapatkan lampu hias gantung dengan berbagai warna hanya dengan merogoh kocek Rp 95.000.

Itulah tiga rekomendasi yang bisa kamu coba untuk membuat kamar tidur terlihat estetik. Semoga membantu, ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com