Advertorial

Lakukan 4 Cara Ini untuk Dapatkan Uang Tambahan buat Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 16/11/2021, 22:41 WIB

KOMPAS.com – Penghujung tahun sudah berada di depan mata. Liburan bisa menjadi hal yang tepat untuk mengusir penat akibat kesibukan selama setahun terakhir. Terlebih, sejumlah sektor pariwisata di Indonesia sudah mulai kembali dibuka.

Namun, aktivitas liburan biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, kamu perlu menabung dalam jangka waktu yang cukup panjang untuk biaya liburan.

Selain menabung, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah pundi-pundi uang liburan secara lebih cepat. Berikut ulasannya.

Jual barang tidak terpakai

Kamu bisa menjual barang-barang tersebut secara online melalui platform e-commerce. Namun, pastikan barang bekas yang dijual masih layak dan berfungsi dengan baik.

Perkara harga jual, kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu. Lihatlah harga dari penjual dengan barang serupa. Jika kondisi barang masih lebih bagus, kamu bisa memasang harga sedikit lebih tinggi. Sebaliknya, jika kondisi barang tidak begitu prima, tawarkan harga sedikit lebih rendah.

Jual jasa dari keahlian yang dimiliki

Selanjutnya, kamu juga bisa menawarkan jasa dari keahlian yang dimiliki untuk mendapatkan uang tambahan. Misalnya, kamu memiliki kemampuan dalam mendesain. Tawarkan desain suatu blog atau poster ke teman yang sedang membutuhkan jasa tersebut.

Selain itu, jika memiliki keahlian menyusun kata-kata, kamu bisa menjadi penulis lepas atau admin media sosial. Penghasilan freelance , baik grafis desainer maupun penulis, cukup menjanjikan saat ini

Menjadi dropshipper
Berbeda dengan reseller yang harus menyimpan barang sebelum dijual kembali, dropshipper cukup menghubungi supplier kemudian barang akan dikirimkan ke pembeli.

Kamu pun tak perlu menyediakan ruangan untuk menyimpan barang dan juga tidak membutuhkan tenaga untuk mengemasnya. Hal yang harus kamu lakukan adalah selalu sigap dalam merespons pembeli dan menghubungi supplier.

Mengikuti kompetisi

Terakhir, kamu bisa mengikuti kompetisi yang menawarkan hadiah yang cukup besar. Jika kamu memiliki kemampuan dalam fotografi atau mengedit video, photo competition bisa jadi pilihan kompetisi yang tepat.

Begitu juga jika memiliki keahlian dalam bidang trading saham, kamu bisa mengikuti Ajaib X CNBC Trading Competition 2021. Kompetisi yang merupakan bagian dari acara Trader Summit and Competition 2021 tersebut menawarkan hadiah dengan total Rp 200 juta.

Ajaib X CNBC Indonesia Trader Summit and Competition 2021. DOK. Ajaib Ajaib X CNBC Indonesia Trader Summit and Competition 2021.

Sebagai informasi, Trader Summit and Competition 2021 merupakan program kompetisi trading saham yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia bekerja sama dengan PT Ajaib Sekuritas Asia.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, kamu harus terdaftar menjadi nasabah dan memiliki akun aktif Ajaib Investasi.

Terdapat dua kategori peserta dalam kompetisi tersebut, yaitu Expert Group dan Advanced Group.

Kategori tersebut ditentukan berdasarkan jumlah aset peserta ketika pertama kali melakukan registrasi.

Peserta dengan nilai aset total di atas Rp 50 juta masuk ke dalam kategori Expert Group, sedangkan peserta dengan total aset di bawah Rp 50 juta masuk kategori Advanced Group.

Ajaib X CNBC Trading Competition 2021 dilaksanakan pada 22-26 November 2021. Adapun periode pendaftaran kompetisi ini dibuka pada 1-21 November 2021.

Hadiah yang menanti pun tak main-main. Untuk kategori Expert Group, pemenang pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp 75 juta, runner up senilai Rp 25 juta, pemenang ketiga sebesar Rp 10 juta, dan pemenang hiburan senilai Rp 5 juta.

Sementara, untuk kategori Advanced Group, juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta, runner up sebesar Rp 15 juta, pemenang ketiga Rp 5 juta, dan hadiah hiburan bagi 5 orang masing-masing Rp 2 juta.

Kamu juga bisa mengajak teman untuk mulai investasi dan mengikuti kompetisi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kamu dalam Ajaib X CNBC Trading Competition 2021 dan menangkan hadiahnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ajaib X CNBC Trading Competition 2021, silakan klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com