Advertorial

Gelar Integral, Binus Hadirkan Program Pendidikan Berkualitas Standar Internasional

Kompas.com - 19/11/2021, 19:24 WIB

KOMPAS.com - Di era globalisasi dengan persaingan yang semakin ketat, pendidikan berskala internasional semakin dibutuhkan.

Seiring dengan kondisi tersebut, minat pelajar di Tanah Air untuk mendapatkan pengalaman international exposure juga semakin tinggi.

Pasalnya, pendidikan berkualitas dinilai penting untuk meningkatkan kualitas lulusan. Dengan begitu, tercipta sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Binus University menghadirkan program internasional berkualitas. Dengan begitu, mahasiswa dapat memiliki pengalaman international exposure tanpa harus melanjutkan studi ke luar negeri.

Melalui program tersebut Binus juga berkomitmen untuk menyediakan pendidikan tinggi bermutu baik serta berdaya saing.

Untuk diketahui, program internasional Binus memiliki beberapa program, yakni double degree, dual award, two-degree program, dan summer course.

Program tersebut berafiliasi dengan universitas mitra di berbagai belahan dunia, mulai dari Skotlandia, Inggris, Selandia Baru, Jerman, Australia, hingga Jepang.

Adapun program internasional itu berlaku bagi calon mahasiswa berkewarganegaraan Indonesia (WNI), warga negara asing (WNA), dan calon mahasiswa lulusan luar negeri.

Selain itu, Binus juga memiliki program studi terakreditasi internasional, yaitu Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) pada program Business School.

-Dok. Binus -

Untuk mengenalkan program-program pendidikan tersebut, Binus mengadakan International Program Virtual Expo (Integral) yang digelar secara daring mulai Kamis (18/11/2021) hingga Sabtu (20/11/2021).

Gelaran tersebut bertujuan untuk mempromosikan sekaligus menjaga eksistensi Binus terhadap stakeholders dan international exposure.

Acara tersebut terdiri dari sejumlah kegiatan, seperti virtual booth, informasi beasiswa, serta virtual showcase dari para mahasiswa dan alumni Binus.

Tak hanya itu, ada pula informasi tentang mitra universitas internasional, info session, webinar, dan media corner.

Acara Integral dihadiri Senior Marketing Internasional Program Hendy Susanto, Director of Binus Senayan Win Ce, serta awak media.

Pada kesempatan tersebut Hendy mengatakan, Binus telah menghadirkan inovasi pameran pendidikan secara online sejak pandemi Covid-19.

“Inovasi-inovasi dalam pameran online tersebut memungkinkan semua partisipan berinteraksi dengan tenant yang hadir serta seluruh program yang ada di Binus Internasional. Selain itu, masyarakat juga dapat berinteraksi dengan Binus University, terutama program internasional,” ujar Hendy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Untuk diketahui, acara Integral memiliki fitur terbaru, yaitu Social Hub. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan koneksi sekaligus membangun kedekatan dengan peserta atau komunitas.

-Dok. Binus -

Pada kesempatan yang sama, Win Ce mengatakan, acara Integral dipersiapkan untuk memperkenalkan ragam program studi unggulan di Binus Internasional.

“Terutama, program internasional dengan pilihan lebih dari 20 partner double degree dan 140 student exchange study abroad option,” terang Win Ce.

Lewat gelaran tersebut, lanjut Wen Ce, Binus siap memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda Indonesia.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam acara Integral, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com