Advertorial

Sambut Era Mobil Listrik, Lexus Hadirkan Lexus Exclusive Charging Network

Kompas.com - 22/11/2021, 08:18 WIB

KOMPAS.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Lexus, memantapkan diri untuk melakukan perubahan brand direction menuju luxury electrified brand pada 2021.

Perubahan tersebut ditandai dengan visi Lexus Electrified yang mengedepankan power train berdaya listrik sejak 2020 melalui peluncuran Lexus UX 300e. Untuk diketahui, Lexus UX 300e merupakan model all-electric luxury sport utility vehicle (SUV) pertama di Indonesia.

Lexus UX 300e memiliki kapasitas baterai sebesar 54,3 kilowatt-jam (kWh) dengan jarak tempuh mengemudi sejauh 300 kilometer (km) atau setara dengan perjalanan pergi pulang (pp) dari Jakarta ke Bandung.

Kehadiran Lexus UX 300e dan visi Lexus Electrified juga menandai komitmen Lexus Indonesia dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan zero emission environment dan carbon neutrality.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengungkapkan rasa bangga karena Lexus telah menjadi pioneer of luxury electrification yang mencakup hybrid electric vehicles dan all electric vehicles.

Ia mengakui bahwa pihaknya selalu mengedepankan pelayanan ekstra untuk konsumen agar dapat merasakan pengalaman eksklusif.

“Salah satunya melalui Lexus Exclusive Charging Network yang merupakan pelayanan terbaru Lexus Indonesia untuk mendukung customer Lexus Electrified,” tutur Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/11/2021).

Melalui layanan tersebut, pelanggan dapat merasakan pelayanan terbaik dan khas Lexus sambil menunggu pengisian baterai mobil dan tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) khusus mobil Lexus tersebut tersebar di berbagai titik di Lexus Exclusive Parking Privilege dan Lexus Galleries.

Untuk Lexus Galleries, Lexus Exclusive Charging Network tersedia di Menteng Gallery di Jalan Proklamasi No 35, Menteng, Jakarta Pusat, Mampang Gallery di Jalan Mampang Prapatan No 72, Mampang, Jakarta Selatan, dan Pluit Gallery di Jalan Pluit Selatan Raya Kav I No 8, Pluit, Jakarta Utara.

Lexus Exclusive Charging Network di Lexus Gallery menyediakan pengisian baterai listrik dengan tipe AC charger atau medium charging.

Kemudian, Lexus Exclusive Charging Network juga tersedia di Lexus Exclusive Parking Privilege yang berlokasi di Arjuna Lobby, East Mall, Grand Indonesia, Lumina Lobby Central Park, serta Main Lobby Mal Kelapa Gading 3.

Lexus Exclusive Charging Network yang ada di Lexus Exclusive Parking Privilege tersebut menyediakan pengisian baterai listrik dengan tipe DC charger atau fast charging.

“Lexus Exclusive Charging Network dapat digunakan secara gratis oleh konsumen tanpa biaya.” kata Bansar.

Ke depan, lanjut Bansar, Lexus akan memperluas jangkauan Lexus Exclusive Charging Network. Hal ini merupakan wujud komitmen Lexus Indonesia untuk memberikan amazing electrified ownership experience.

“Selain itu, juga untuk mengantisipasi produk-produk Lexus Electrified yang akan datang,” tuturnya.

Untuk diketahui, Lexus Indonesia telah beroperasi selama 14 tahun di Tanah Air. Dalam pelayanannya, Lexus Indonesia mengedepankan nilai pelayanan khas Jepang, yakni “Omotenashi”.

Lexus Exclusive Parking Privilege.DOK. Lexus Indonesia Lexus Exclusive Parking Privilege.

Omotenashi bisa diartikan sebagai service from the heart atau pelayanan tulus dari hati.

Nilai Omotenashi menjadi landasan dari personalized luxury ownership experience yang ditawarkan Lexus Indonesia. Oleh karena itu, Lexus senantiasa menjaga hubungan erat, meningkatkan kualitas pelayanan, serta personal touch kepada semua konsumennya.

Bansar menambahkan, sejak pandemi Covid-19, Lexus Indonesia juga mengubah cara berinteraksi dengan konsumen demi menjaga keamanan dan kenyamanan tanpa mengurangi keseluruhan personalized experience customer.

Hal tersebut diwujudkan melalui layanan 24/7 Lexus Concierge Center yang selalu siap membantu pelanggan setia dan Lexus enthusiast kapan pun dan dari mana pun.

Tak hanya itu, Lexus Indonesia memiliki layanan purnajual Lexus Mobile Concierge Service (LMCS). Layanan ini tersedia untuk pelanggan yang ingin melakukan servis ringan di rumah, kantor, serta lokasi lain sesuai pilihan.

Lexus Indonesia juga memiliki layanan Lexus Fast Assistance (L-FAST) yang sigap membantu konsumen dalam keadaan darurat, seperti ban bocor atau mobil tidak bisa dinyalakan.

Lexus juga menyediakan Lexus Exclusive Parking Privilege di beberapa lokasi di Jakarta untuk memudahkan kebutuhan parkir pelanggan.

Semua layanan tersebut dapat diakses pelanggan melalui official mobile application, yakni Lexus Reach. Aplikasi ini dilengkapi dengan seluruh informasi mengenai produk Lexus dan pelayanan yang tersedia. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai line up model terbaru mobil Lexus dan pelayanan Lexus secara lebih detail, Anda bisa mengunjungi booth Lexus Indonesia di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar mulai 11-21 November 2021 di Hall 3A ICE Bumi Serpong Damai (BSD).

Selain itu, Anda juga dapat merasakan virtual experience melihat model terbaru mobil Lexus di laman www.lexusexperience.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com