Advertorial

Raih People of the Year 2021, Presdir JNE: Penghargaan Ini untuk Ksatria dan Srikandi JNE Seluruh Indonesia

Kompas.com - 28/11/2021, 22:03 WIB

KOMPAS.com – Presiden Direktur (Presdir) JNE, M Feriadi Soeprapto meraih penghargaan People of the Year 2021 kategori Corporation Participation Against Pandemic dari Metro TV, Rabu (24/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan atas peran serta JNE dalam penanggulangan dampak Covid-19, terutama dalam hal pendistribusian bantuan untuk masyarakat.

Usai menerima penghargaan tersebut di Grand Studio Metro TV, Kembangan, Jakarta Barat, Feriadi mengucapkan apresiasinya untuk para Ksatria dan Srikandi JNE—sebutan untuk karyawan JNE.

“Terima kasih atas penghargaan People of the Year yang diberikan kepada JNE. Penghargaan ini dipersembahkan untuk para Ksatria dan Srikandi JNE di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras menyukseskan pendistribusian bantuan untuk menanggulangi Covid-19,” tutur Feriadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/11/2021).

JNE, lanjut Feriadi, akan selalu terpanggil untuk berpartisipasi dalam program penanggulangan Covid-19.

“Semoga dengan upaya dan langkah yang dilakukan JNE, dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya dan pandemi Covid-19 segera berakhir di bumi tercinta Indonesia,” ucapnya.

Dokumentasi anugerah penghargaan People of the Year 2021 kategori Corporation Participation Against Pandemic di Grand Studio Metro TV, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021). DOK. MI/ANDRI WIDIYANTO Dokumentasi anugerah penghargaan People of the Year 2021 kategori Corporation Participation Against Pandemic di Grand Studio Metro TV, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021).

Penghargaan tersebut menjadi istimewa bagi JNE karena diraih menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-31 JNE. Feriadi menilai, penghargaan yang diterimanya menjadi bukti bahwa selama 31 tahun berdiri, JNE terus menebar kebaikan untuk Indonesia.

Sebagai informasi, selama pandemi, JNE berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Media Group Bnihbaik.com, untuk mendistribusikan alat pelindung diri (APD), alat kesehatan (alkes), hingga tabung oksigen ke seluruh Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Indonesia.

Pendistribusian tersebut dilakukan mulai dari wilayah Aceh, sampai titik terluar Papua seperti Asmat, Fak-Fak, Biak Numfor, Sentani, dan Lanny Jaya.

Kolaborasi lainnya yang dilakukan JNE adalah membantu pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari Jombang dan distribusi pangan bersama Food Bank of Indonesia.

Kemudian, JNE juga berkolaborasi dengan Wahyoo, Yayasan Saluran Berkat Mandiri (YSBM), serta Baznas Bazis DKI Jakarta dalam program Santunan 1.000 Yatim bersama.

Tak hanya itu, JNE juga memberikan donasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Bapak M. Feriadi Menerima Penghargaan Corporation Participation Againts PandemiDOK. MI/ANDRI WIDIYANTO Bapak M. Feriadi Menerima Penghargaan Corporation Participation Againts Pandemi

Feriadi mengatakan, sebagai perusahaan yang didirikan anak bangsa, yaitu almarhum H Soeprapto Soeparno, JNE memiliki nilai spiritual yang diwujudkan dalam kebiasaan memberi, menyantuni, dan menyayangi anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.

Ia berharap, doa dan dukungan kaum dhuafa dapat menjadi berkah bagi JNE yang sudah berkiprah selama lebih dari tiga dekade di Indonesia.

“Sehingga tagline Connecting Happiness dapat bermakna mengantarkan kebahagiaan ke seluruh Indonesia dan memberikan manfaat terhadap bangsa mau pun negara,” harap Feriadi.

Ia mengaku bangga, warisan kebaikan dari Founding Father JNE masih terus dilestarikan sampai sekarang.

“Kami bangga, warisan dari pendiri JNE sampai hari ini di usianya yang ke-31 tahun masih bisa terus dilakukan,” kata Feriadi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com