Advertorial

5 Deretan Kafe Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Kota Tangerang

Kompas.com - 01/12/2021, 15:11 WIB

KOMPAS.com – Kota Tangerang, Banten, menyimpan beragam destinasi wisata yang wajib disambangi para pelancong, mulai dari wisata alam, budaya, belanja, hingga kuliner.

Hal itu sejalan dengan konsep Visitable yang diusung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Untuk diketahui, demi mewujudkan kota cerdas atau smart city, Pemkot Tangerang mengedepankan konsep Liveable, Investable, Visitable, dan E-City (LIVE).

Khusus wisata kuliner, Kota Tangerang punya sederet kafe unggulan yang bisa menjadi pilihan para pencinta food and beverage.

Lebih dari itu, kafe-kafe tersebut juga hadir dengan konsep yang menarik dan nyaman. Dengan begitu, kafe ini cocok menjadi lokasi untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat, membuat konten di media sosial, atau sekadar healing. Berikut ulasannya.

  1. Onado Cafe

Onado Cafe terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo, Parung Serab, Kecamatan Ciledug. Kafe ini menyuguhkan nuansa Pulau Dewata dengan banyak spot menarik.

Oleh karena itu, Onado Cafe cocok bagi pengunjung yang gemar memotret atau berswafoto dengan hasil yang Instagramable.

Onado Cafe didesain dengan konsep ruang minimalis berwarna dominan hitam dan sedikit putih.

Pada salah satu sudut ruangannya terdapat dinding kaca berukuran besar sehingga pengunjung dapat memandang ke luar ruangan sambil menikmati secangkir kopi.

  1. De Poris Coffee & Eatery

Dengan mengusung konsep outdoor, De Poris Coffee & Eatery cocok bagi kamu yang merindukan liburan di luar kota, tapi ingin berada di Kota Tangerang saja.

Kafe tersebut terletak di Jalan Poris Residence, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh.

Salah satu rekomendasi kafe Instagramable yang wajib dikunjungi di Kota Tangerang. Dok. Pemkot Tangerang Salah satu rekomendasi kafe Instagramable yang wajib dikunjungi di Kota Tangerang.

De Poris Coffee & Eatery memiliki interior bangunan bergaya vintage sehingga cocok menjadi latar bagi pengunjung yang suka berfoto.

Kafe itu terkenal dengan cita rasa kuliner yang nikmat dengan harga ramah di kantong.

  1. Van Koffie

Ingin melepas penat setelah bekerja atau sekadar makan bersama keluarga pada akhir pekan?

Kamu bisa berkunjung ke kafe Van Koffie yang berlokasi di Jalan Satria Nomor 1, Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

Kafe tersebut menyajikan beragam hidangan yang menggoyang lidah pencinta kuliner, mulai dari kudapan hingga makanan berat. Semua hidangan ini bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau.

Tak hanya itu, nuansa kafe yang nyaman juga menjadi alasan pengunjung merasa betah berlama-lama berada di sini.

Sebelum berkunjung, kamu bisa mengecek informasi lengkap Van Koffie melalui akun Instagram @van_koffie.

  1. Sandwich Attack

Suasana layaknya di halaman rumah bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Sandwich Attack.

Kafe itu berlokasi di Jalan Taman Hiburan Nomor 5, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Sesuai namanya, Sandwich Attach menghadirkan menu best seller sandwich, mulai chicken sandwich, brisket sandwich, hingga beef sandwich.

Tak hanya sandwich, kamu juga bisa menikmati kelezatan beragam menu rice bowl yang juga menjadi menu andalan di sana.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, kafe tersebut menjadi wadah bagi anak muda Tangerang untuk berkumpul dan menggelar event.

  1. Hover Cafe

Berkunjung ke kafe ini membuat kamu seakan tengah menikmati liburan di pantai. Pasalnya, kafe ini mengusung konsep pantai. Beberapa aksesori dan properti khas pantai, seperti hammock atau bean bag turut dipakai untuk melengkapi konsepnya.

Selain itu, ada pula tenda apache dan rumah-rumahan kayu yang sudah ditata dengan indah. Tak heran jika kafe ini telah menjadi primadona di Tangerang sejak 2016.

Salah satu rekomendasi kafe Instagramable yang wajib dikunjungi di Kota Tangerang. Dok. Pemkot Tangerang Salah satu rekomendasi kafe Instagramable yang wajib dikunjungi di Kota Tangerang.

Menu yang disajikan Hover Cafe pun pun terbilang lengkap dengan kehadiran kudapan dan makanan berat, seperti roti bakar, nasi rica, seafood, dan ayam geprek.

Itulah lima kafe Instagramable yang dapat dikunjungi ketika kamu berada di Kota Tangerang. Kamu tak perlu merasa khawatir dan ragu untuk menyambangi kafe-kafe tersebut.

Pasalnya, berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kota Tangerang kini masuk ke dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Selain itu, hingga Kamis (11/11/2021), capaian vaksinasi di Kota Tangerang telah mencapai 92,1 persen untuk dosis pertama dan 67 persen untuk dosis kedua.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, penurunan level PPKM diharapkan dapat berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi di wilayah Kota Tangerang.

Oleh karena itu, pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kota, senantiasa hadir untuk menjaga iklim ekonomi di Kota Tangerang agar terus tumbuh dan berkembang.

“Kami berupaya memberikan jaminan rasa aman dan nyaman, baik bagi pengusaha maupun masyarakat agar perekonomian bisa terus tumbuh,” kata Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/12/2021).

Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk beraktivitas, Arief mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com