Advertorial

Musim Hujan Datang, Jaga Pompa Air agar Tidak Mudah Rusak

Kompas.com - 02/12/2021, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Indonesia bersiap memasuki musim hujan. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan di Indonesia secara bertahap dimulai sejak akhir Oktober.

Untuk mengantisipasi musim hujan, masyarakat perlu mempersiapkan banyak hal agar dapat beraktivitas dengan lancar di rumah.

Salah satunya adalah mempersiapkan agar pompa air tidak mati atau rusak. Seperti diketahui, pompa air rentan rusak pada musim hujan. Padahal, benda ini sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas harian rumah tangga seperti mencuci, memasak, dan mandi.

Maka dari itu, menjaga pompa air dari berbagai gangguan, seperti konsleting karena terkena air hujan, jadi hal penting untuk dilakukan.

Pada dasarnya pompa air memang didesain kuat dan tahan banting. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mempertahankan performanya.

Hal tersebut di antaranya adalah daya listrik, sakelar khusus, kebersihan, pengoperasian, dan penempatan pompa.

Untuk penempatan, sebisa mungkin, hindari pemasangan pompa air di luar rumah. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari risiko kerusakan akibat paparan sinar matahari dan air hujan.

Untuk diketahui, paparan sinar matahari dan hujan dapat memperpendek usia pompa air.

Namun, bila terpaksa harus menaruh pompa air di area luar rumah, sebaiknya buatkan tempat khusus dan pastikan alat tersebut tidak tertimpa barang-barang lain.

Perawatan pompa air memang perlu dilakukan untuk meminimalisasi kerusakan. Selain itu, pastikan juga pompa air yang Anda miliki benar-benar berkualitas dan sesuai dengan keperluan.

Anda dapat menggunakan produk pompa air unggulan dengan kualitas standar internasional dan pilihan yang beragam, seperti Wasser.

Wasser merupakan pompa air dengan label Standar Nasional Indonesia (SNI) yang dilengkapi dengan teknologi unggulan, seperti copper wire dan thermal protector.

Selain mempunyai tenaga dorong/ hisap yang kencang, Wasser juga memiliki ketahanan bodi yang kuat dan tahan karat. Beberapa pompa Wasser juga dilengkapi dengan cover yang dapat membantu menjaga badan pompa sehingga aman diletakan di tempat terbuka dan tidak mudah rusak.

Pompa air Wasser sendiri hadir dalam beberapa jenis, yakni pompa sumur dangkal, pompa sumur dalam, pompa pendorong, dan pompa celup/kolam. Masing-masing jenis terdiri dari beberapa tipe dan pilihan sehingga Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan pompa air di rumah Anda berasal dari produk terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram resmi pompa air Wasser di @wasser.indonesia dan juga situs web wasser di tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com