Advertorial

Pastikan Stok BBM Aman, Presiden Jokowi Cek Ketersediaan BBM di Bali

Kompas.com - 03/12/2021, 19:47 WIB

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sanggaran milik PT Pertamina (Persero) di Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (3/12/2021).

Adapun kehadiran Presiden dan rombongan disambut oleh Supervisor Receiving, Storage, and Distribution Region V Pertamina Ani Kurniawati dan manajemen Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sanggaran.

Ani mengatakan, kunjungan Presiden di TBBM Sanggaran bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM aman jelang akhir tahun.

Ketersediaan stok BBM di terminal Sanggaran, kata Ani, masih cukup aman untuk menyangga kebutuhan area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama tujuh hari.

“Presiden Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet yang layak pakai," ujar Ani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Ani menambahkan, saat ini, TBBM Sanggaran memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Selain melakukan pengecekan stok BBM, Presiden juga memastikan kesiapan Pulau Dewata dalam menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi G20.

“Presiden meminta kami agar siap mendukung kegiatan G20 Summit di Bali. Presidensi G20 sendiri resmi dibuka pada 1 Desember lalu,” jelas Ani.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com