Advertorial

Fikom Unpad Gelar Konferensi Bertaraf Internasional The 3rd PCCS 2021

Kompas.com - 07/12/2021, 16:16 WIB

KOMPAS.com - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) menggelar The 3rd Padjadjaran Communication Conference Series 2021 (PCCS 2021) secara daring pada 30 November - 1 Desember 2021.

Sebagai informasi, PCCS merupakan konferensi ilmiah tahunan yang mempertemukan peneliti komunikasi dari berbagai negara di dunia.

Adapun tema yang diusung pada ajang kali ini adalah “Optimizing Communication in Fostering Community Resilience”. Tema ini diusung karena dinilai relevan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia saat ini.

The 3rd PCCS 2021 dibuka oleh Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti, SE, MSIE, dan Dekan Fikom Unpad Dr Dadang Rahmat Hidayat, SH, SSos, MSi.

Konferensi tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai negara yang terbagi dalam dua plenary session.

Pada sesi pertama, hadir Deborah Sellnow-Richmond, PhD, dari Southern Illinois University Edwardsville Amerika Serikat (AS), Jemma Purdey, PhD, dari Monash University Australia, dan Prof Dr Atwar Bajari, MSi, dari Unpad.

Sementara, pada sesi kedua, hadir Prof Dr Fiona Verity dari Swansea University Inggris, Jimmy Kainja MRes, BSc, dari University of Malawi, dan Dr Evi Novianti, MSi, dari Unpad.

Selain konferensi internasional, The 3rd PCCS 2021 juga menggelar kegiatan workshop penulisan sebagai rangkaian acara utama.

Pada kegiatan tersebut, Fikom Unpad menghadirkan sejumlah peneliti yang kerap mengisi jurnal internasional bereputasi. Peneliti akan memberikan pendampingan intens kepada para peserta yang mengikuti workshop penulisan.

Adapun output dari kegiatan workshop tersebut adalah artikel ilmiah yang akan dipublikasikan oleh Fikom Unpad dalam jurnal Scopus Q2, Q3, dan Q4. Total, terdapat 66 artikel yang akan dipresentasikan dalam The 3rd PCCS 2021.

Artikel-artikel tersebut mengangkat beragam subtema, antara lain Journalism in the Digital Era, Television and Film in the Convergence Era, Gender and Information, Digital Media and Communication, Political Communication, Public, Opinion and Policy, Information and Archives in the Digital Era, dan Public Relations.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com