Advertorial

Mau Staycation di Kota Tangerang? Berikut 5 Hotel dengan Fasilitas Ciamik yang Bisa Kamu Kunjungi

Kompas.com - 07/12/2021, 17:11 WIB

KOMPAS.com - Berhenti sejenak dari rutinitas harian wajib dilakukan semua orang. Selain untuk menyegarkan pikiran, hal ini juga bermanfaat bagi kesehatan fisik.

Ada banyak cara untuk mengistirahatkan tubuh. Salah satunya dengan staycation di hotel. Pada masa pandemi seperti sekarang, metode liburan ini kerap dipilih karena terbilang mudah dilakukan.

Cukup pilih penginapan yang diinginkan dan bayar, kamu sudah bisa bersantai di sana menikmati segala fasilitas yang disediakan.

Staycation pun dinilai sebagai metode liburan aman karena banyak hotel kini sudah menerapkan protokol cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE).

Di Kota Tangerang, Banten, misalnya, banyak hotel menarik yang bisa dipilih untuk staycation. Berikut rekomendasinya.

  1. Novotel Tangerang

Novotel Tangerang berada di pusat kota, tepatnya di Kawasan Tangcity Superblock, Jalan Jenderal Sudirman No 1, Kota Tangerang.

Di hotel itu, kamu akan disuguhkan pemandangan pusat Kota Tangerang yang indah.

Sebagai informasi, hotel bintang empat tersebut memiliki 266 kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ballroom terbesar di Kota Tangerang, gymswimming pool, dan pool bar yang cocok sebagai tempat berkumpul bersama orang terkasih.

Bagi yang tertarik menginap di Novotel Tangerang, kamu cukup menyiapkan anggaran sebesar Rp 704.000 per malam. Harga tersebut berlaku untuk tipe ruangan deluxe.

  1. Swiss–Belhotel Airport

Buat kamu yang sedang transit di Bandara Internasional Soekarno–Hatta (Soetta), staycation di Swiss-Belhotel Airport bisa jadi opsi menarik.

Swiss–Belhotel Airport sendiri merupakan hotel bintang empat dengan total 179 kamar yang dibagi ke berbagai tipe ruangan.

Fasilitas kolam renang. Dok. Pemkot Tangerang Fasilitas kolam renang.

Harga yang ditawarkan di hotel itu memang tergolong mahal, yakni berkisar Rp 1,3 juta per malam.

Meski mahal, harga tersebut sebanding dengan kemewahan yang akan kamu peroleh, seperti pemandangan Bandara Soetta, fasilitas swimming pool, fitness center, hugo lounge, hugo deli pastry, dan meeting room.

Adapun Swiss–Belhotel Airport terletak di Jalan Husein Sastranegara Kavling I Bandara Soetta, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

  1. Grand Soll Marina Jatake

Grand Soll Marina Jatake terletak di kawasan industri Kota Tangerang, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Km No 5,3, RT 001/RW 003, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung.

Dengan mengusung konsep modern, Grand Soll Marina Jatake dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan bebatuan besar yang ada di bagian pinggirnya. Berkat itu, hotel ini mampu menghadirkan suasana asri layaknya di pinggir sungai.

Selain itu, hotel tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lain, seperti gym, restoran, dan ballroom berkapasitas 2.000 orang.

Grand Soll Marina Jatake memiliki 149 kamar dengan berbagai tipe, mulai dari deluxe, junior suite, hingga executive

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 500.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas untuk bersantai.

  1. Ibis Styles Airport

Sama seperti Swiss–Belhotel, Ibis Styles juga terletak di kawasan Bandara Soetta. Hotel bintang tiga ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang dan gym

Adapun Ibis Styles Airport memiliki 251 kamar yang terdiri dari tipe superior, deluxe, dan family suite. Buat kamu yang berlibur bersama keluarga, kamar tipe family suite jadi opsi terbaik.

Karyawan Ibis Styles Airport. Dok. Pemkot Tangerang Karyawan Ibis Styles Airport.

Bila tertarik menginap di sini, kamu bisa langsung datang ke lokasi yang berada di sekitar Tol Sedyatmo, Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kamu juga bisa melakukan survei secara virtual dengan mengunjungi akun media sosial Ibis Styles Airport di @ibisstylesjakartaairport.

  1. Narita Hotel

Narita Hotel dibangun dengan desain bernuansa Bali. Karena itu, hotel ini bisa jadi pilihan buat kamu yang rindu berlibur ke Pulau Dewata.

Terlebih, staycation di hotel yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari 63–65, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tersebut juga terjangkau.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 418.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa merasakan suasana Bali dan berbagai fasilitas, seperti swimming pool, gym, dan ballroom.

Itulah lima rekomendasi hotel yang dapat kamu kunjungi jika ingin staycation di Kota Tangerang. Jangan lupa juga tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com