Advertorial

BJB Raih Predikat Indonesia Trusted Company di Ajang Indonesia GCG Award 2021

Kompas.com - 08/12/2021, 17:39 WIB

KOMPAS.com – Memasuki penghujung 2021, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) kembali mendapatkan penghargaan prestisius sebagai Indonesia Trusted Company.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah SWA bersama Indonesia Institut for Corporate Governance (IICG) dalam acara penganugerahan Indonesia Good Corporate Governance Award 2021 dengan tema "Membangun Ketahanan Perusahaan dalam Kerangka GCG", di Ballroom Shangri-La Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Untuk diketahui, IICG mendukung penegakan good governance di Indonesia dengan fokus memasyarakatkan dan mengembangkan konsep governance yang sesuai dengan konteks Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan pemeringkatan dan program riset.

Adapun penghargaan itu diberikan setelah melalui tahapan evaluasi dan penilaian terhadap upaya perusahaan dalam menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) secara berkelanjutan melalui survei Corporate Governance Perception Index (CGPI).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Kepatuhan BJB Cecep Trisna. Pada kesempatan yang sama, Cecep juga hadir sebagai salah satu narasumber dalam webinar bertema "Perspektif Kesehatan Perusahaan di Bidang Keuangan".

Dalam sambutannya Cecep mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, apresiasi tersebut adalah buah dari komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip GCG dalam setiap lini bisnisnya.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi BJB untuk terus berkomitmen menjadikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai dasar pijakan dalam menjalankan kegiatan usahanya,” ujar Cecep dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, imbuh Cecep, juga menjadi pemicu bagi BJB untuk terus memberikan pelayanan prima sehingga dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di tahun yang akan datang.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto mengatakan, penghargaan pada bidang GCG tersebut akan menjadi semangat bagi seluruh insan perseroan untuk terus mempertahankan kinerja terbaik sekaligus berinovasi.

Tujuannya, untuk mengakselerasi pertumbuhan BJB sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik.

"Kami percaya, penerapan prinsip GCG yang konsisten dan terjaga baik akan memberikan dampak kepada upaya untuk terus memperbaiki kualitas serta membentuk karakter perusahaan yang kuat dan adaptif demi menghadapi tantangan yang ada dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha," kata Widi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com