Advertorial

Permudah Konsumen Penuhi Kebutuhan Mobilitas, Toyota Luncurkan Banyak Solusi Inovatif

Kompas.com - 09/12/2021, 11:16 WIB

KOMPAS.com - Sebagai perusahaan mobilitas, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan berteknologi dan berspesifikasi mumpuni. Sederet solusi inovatif yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan kendaraan juga turut dihadirkan oleh perusahaan tersebut.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejak dulu, pihaknya sudah memberikan beragam solusi kepemilikan kendaraan Toyota atau yang disebut sebagai Total Mobility Solution.

“Pelayanan, baik secara offline maupun online, pun selalu ditingkatkan oleh perusahaan. Tak heran, pilihan layanan Total Mobility Solution Toyota yang disediakan kian lengkap, mulai dari program usership, ownership, hingga after sales. Selain itu, ada pula keuntungan menarik lain bagi pelanggan,” kata Anton dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (16/11/2021). 

Sebagai informasi, terdapat banyak solusi mobilitas dari Toyota untuk konsumen melalui Total Mobility Solution Toyota. Berikut ulasan beberapa di antara solusi mobilitas tersebut.

-Dok. TAM -

T Intouch

T Intouch merupakan teknologi telematika besutan Toyota yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya. Ada beragam fitur yang tersemat pada aplikasi tersebut.

Pertama, Find My Car. Fitur ini memungkinkan pemilik mobil dapat mengetahui secara akurat lokasi kendaraan diparkir. Kedua, Geofencing yang merupakan fitur peringatan manakala kendaraan berada di luar zona resmi. Kemudian, ada pula E-Care, yakni fitur pengingat perawatan kendaraan.

Untuk menunjang keselamatan, T Intouch menyediakan fitur Inquiry dan Support Center. Keduanya merupakan fitur bantuan langsung dari pusat layanan Toyota. Lalu, ada pula Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami situasi darurat, seperti kecelakaan.

Saat ini, T Intouch baru hadir pada tipe All New Camry, All New Veloz tipe Q dan Q TSS, serta All New Avanza G TSS.

EZDeal

Selain T intouch, saat ini TAM tengah melakukan peningkatan layanan lewat paket kredit cicilan ringan EZDeal. Program ini dapat dinikmati pada produk kendaraan Toyota Avanza, Veloz, Raize, Yaris, Rush, dan Vios.

Melalui program EZDeal, pelanggan bisa mendapatkan mobil Avanza dengan cicilan mulai dari Rp 2,9 juta per bulan dan Raize Rp 2,7 per bulan. Sementara, Yaris, Veloz, dan Rush bisa diangsur mulai dari Rp 3,5 juta per bulan. Lalu, Vios mulai dari Rp 4 juta per bulan.

Kinto

Solusi mobilitas selanjutnya yang diberikan TAM adalah Kinto. Lewat program usership ini, pelanggan dapat berlangganan kendaraan Toyota tanpa perlu repot memikirkan biaya pajak, asuransi, dan perawatan kendaraan.

Dengan kata lain, Kinto merupakan layanan penyewaan kendaraan Toyota secara eksklusif selama 3 tahun dengan pembayaran setiap bulan secara tetap (fixed). Setelah masa sewa habis, pengguna dapat memilih kontrak atau mengganti dengan kendaraan yang baru.

Toyota Trade-in

Fasilitas Toyota Trade-in merupakan layanan tukar tambah mobil dengan unit terbaru dari Toyota. Kelebihan dari program ini adalah pertukaran bisa dilakukan meski mobil lama yang dimiliki masih dalam status tanggungan leasing atau kredit, dan boleh juga dari merek lainnya. Toyota Trade-in dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan cepat. Appraisal dan transaksinya pun dilaksanakan secara transparan.

Toyota Official Store Solution (TOSS)

Toyota Official Store Solution (TOSS) merupakan platform belanja online khusus produk Toyota, mulai dari kendaraan, suku cadang, hingga servis.

Bertransaksi di platform ini pun mudah layaknya belanja online pada umumnya, yakni pilih produk, bayar, dan tunggu hingga pesanan datang.

TOSS saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Ke depan, platform ini akan terintegrasi dengan seluruh dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Itulah beberapa di antara solusi mobilitas yang disediakan TAM dalam program Toyota Mobility Solution.

Khusus bagi pelanggan muslim, EZDeal dan Kinto juga bisa menjadi pilihan tepat untuk program pembiayaan kendaraan karena tersedia dalam versi syariat. Keberadaan pembiayaan syariat menunjukkan bahwa TAM mengakomodasi kebutuhan berkendara semua lapisan masyarakat. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com