Advertorial

Gandeng EarthDayz, KOTRA Surabaya Ajak Anak-anak Sadar Lingkungan

Kompas.com - 09/12/2021, 17:26 WIB

KOMPAS.com – Kantor perwakilan dagang Korea Selatan (Korsel) Surabaya, Korea Trade and Investment Promotion Agency (KOTRA), membagikan konten edukasi kepada anak-anak di Kota Surabaya lewat program “Earth School”, Selasa (9/11/2021).

Untuk diketahui, KOTRA Surabaya merupakan lembaga yang memfasilitasi hubungan dagang dan investasi antara Korsel dan Indonesia.

Adapun konten edukasi yang dibagikan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) terhadap lingkungan dan sosial di daerah operasional.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi jembatan untuk mempererat hubungan kerja sama dagang antara Korsel dan Indonesia.

Untuk distribusinya, KOTRA Surabaya menyasar anak-anak usia sekolah di Surabaya. Surabaya Intercultural School pun dipilih sebagai perwakilan penerima konten edukasi tersebut.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yaitu kesadaran lingkungan. Tujuannya, untuk membangun kesadaran lingkungan pada anak-anak sejak usia dini.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/12/2021), pihak KOTRA Surabaya menggandeng perusahaan Korea, EarthDayz, dalam menyuguhkan konten edukasi anak.

Video edukasi yang ditampilkan pun dikemas semenarik mungkin dengan mengutamakan pesan edukasi tentang kesadaran lingkungan.

-Dok. KOTRA Surabaya -

Untuk menarik perhatian anak-anak, visual yang ditampilkan dikonsep secara fun, tetapi tetap edukatif. Dengan begitu, anak-anak tertarik untuk mengenal lingkungan lebih jauh.

Konten edukasi tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anak-anak bagaimana sebuah perusahaan beroperasi sesuai prinsip environmental, social, and governance (ESG).

Sebagai informasi, konsep ESG merujuk pada kehati-hatian dan kesadaran perusahaan terhadap aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola dalam menjalankan bisnis.

-Dok. KOTRA Surabaya -

Selain Surabaya Intercultural School, ada 10 sekolah lainnya di Surabaya dan Malang yang juga menjadi bagian dalam proyek CSR KOTRA.

Sekolah-sekolah tersebut di antaranya, Bina Bangsa School, Godwins School, My Little Island School, SD Katolik Santa Clara, SD Katolik Santo Fransiskus, dan SD Katolik Cor Jesu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com