Advertorial

Terapkan Keberagaman, DANA Raih Penghargaan Diversity Champion

Kompas.com - 13/12/2021, 08:57 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan fintech asal Indonesia, DANA, menjadi pemenang di ajang "Linkedin Talent Awards 2021" untuk kategori "Diversity Champion" bagi perusahaan di bawah 2.000 karyawan.

Kategori ini dipersembahkan oleh Linkedin bagi perusahaan yang telah menginisiasi dan membangun pembahasan seputar keberagaman, inklusi, serta hak dan kepemilikan.

Sampai saat ini, DANA memiliki lebih dari 800 karyawan yang terdiri dari beragam latar belakang, umur, ras, agama, dan demografi lainnya. Jumlah karyawan didominasi oleh 60 persen engineer dengan kelompok usia Generasi Z dan Milenial.

Untuk menerapkan keberagaman dan inklusivitas, DANA melakukan pendekatan dengan menciptakan lingkungan kerja yang aman, serta membangun budaya saling terbuka agar komunikasi antar karyawan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, DANA juga memberikan kesempatan berkarir yang adil untuk seluruh karyawannya dan menciptakan rasa saling menghargai dengan menjunjung keberagaman itu sendiri.

Chief People & Corporate Strategy DANA Indonesia Agustina Samara mengatakan, penghargaan ini merupakan pencapaian bagi seluruh karyawan DANA yang telah berkontribusi dalam mengakselerasi ekonomi digital yang inklusif untuk Indonesia.

“Pengakuan itu membuktikan bahwa keberagaman membawa nilai lebih bagi DANA untuk terus melakukan inovasi dan memberikan dampak sosial untuk bangsa Indonesia,” kata Agustina dalam keterang pers yang diterima Kompas.com, Minggu (12/12/2021).

Keberagaman menjadi salah satu kunci bagi DANA untuk dapat berinovasi dan mencapai misinya menuju ekonomi digital yang inklusif. Keberagaman juga dapat memperkaya nilai-nilai yang ditanamkan DANA kepada seluruh karyawannya.

Tak hanya itu, melalui situs resminya, DANA membuka kesempatan untuk berkarir dan menjadi bagian dari perubahan menuju Indonesia Cashless Society, serta merasakan indahnya keberagaman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com