Advertorial

Konsisten Dorong Sektor Pariwisata, BRI Raih 3 Penghargaan di Ajang Co-Branding Award 2021

Kompas.com - 13/12/2021, 14:20 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Co-Branding Award 2021.

Acara penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Adapun tiga kategori penghargaan yang diraih BRI terdiri dari The Best Associate Brand Exposure (Silver), Most Creative Brand (Silver), dan Most Participate Brand (Silver).

Sebagai salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia, BRI mampu mengalahkan 51 mitra lain yang bekerja sama dengan Kemenparekraf.

Sebagai informasi, kegiatan co-branding ditujukan untuk meningkatkan brand equality Wonderful Indonesia di pasar domestik dan global. Dalam hal ini, BRI bertugas untuk memperluas penetrasi pasar dan meningkatkan efektivitas, serta menjalankan sharing resource.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI sangat mengapresiasi penghargaan tersebut.

“Predikat ini menunjukkan peran BRI dalam mendukung produk-produk lokal untuk terus berkembang sehingga dapat mencapai pasar global,” kata Aestika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Di samping itu, lanjutnya, penghargaan tersebut juga menjadi bukti atas komitmen BRI bersama Kemenparekraf dalam mengembangkan brand Wonderful Indonesia yang selama ini diusung pemerintah.

Selain itu, BRI juga terus menunjukkan peran terhadap sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui berbagai kampanye dan event.

Perlu diketahui, BRI menyelenggarakan pameran virtual UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021 bertajuk "Dari Indonesia untuk Dunia" pada 9-16 Desember 2021.

Sebanyak 500 pelaku UMKM yang lolos kurasi berpartisipasi sebagai peserta dalam bazar virtual terbesar dari BRI tersebut.

UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021 mengusung konsep thematic outdoor yang menghadirkan lima destinasi wisata di Indonesia, yaitu Raja Ampat (Papua Barat), Borobudur (Jawa Tengah), Toba (Sumatera Utara), Ubud (Bali), dan Tanjung Kelayang (Bangka Belitung).

Sebagai pelengkap acara, BRI juga menampilkan music performance, coaching clinic, inspiration talk, workshop do it yourself (DIY) bertajuk Yuk Berkarya, dan podcast.

BRI pun berupaya membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia lewat sesi kegiatan business matching. Kegiatan ini memberikan sejumlah pelatihan dan workshop untuk pelaku UMKM.

Pada UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021 menghadirkan 105 potensial buyers dari 30 negara. Melalui kesempatan tersebut, buyer internasional dan peserta UMKM Expo(rt) Brilianpreneur 2021 dapat bertemu dan bertransaksi secara langsung.

Selama acara tersebut, nasabah BRI juga dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 31 Desember 2021. Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Shopee dan Pasar Digital (PaDi) UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan debit dan kartu kredit BRI.

Seluruh rangkaian kegiatan dapat diakses melalui situs web brilianpreneur.com, YouTube BRI, dan media sosial BRI lain.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com