Advertorial

Kemenkes Raih Anugerah Perhumas 2021 Kategori Humas Pemerintah

Kompas.com - 16/12/2021, 11:56 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berhasil meraih penghargaan untuk kategori Humas Pemerintah dari Anugerah Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) 2021 di ajang Konvensi Nasional Humas (KNH) 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Adapun penghargaan itu diberikan pada Kemenkes karena institusi tersebut dinilai berhasil memberikan kontribusi nyata terhadap dunia kehumasan, menunjukkan kinerjanya, serta menjadi pelopor transformasi kehumasan pemerintah, khususnya selama pandemi Covid-19.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes drg Widyawati mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terpilihnya Kemenkes sebagai pemenang penghargaan tertinggi Perhumas untuk institusi humas pemerintah.

“Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada tim Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat atas kerja sama yang begitu hebat. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kinerja Kehumasan Kemenkes untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasinya,” kata Widyawati dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/12/2021).

Ia juga berharap agar Perhumas dapat menjadi organisasi kehumasan yang menaungi dan mengayomi seluruh humas pemerintah.

Sebagai informasi, Perhumas merupakan organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972 oleh sejumlah tokoh nasional, praktisi public relation (PR), pemerintahan, swasta, dan perguruan tinggi.

Sementara, KNH 2021 merupakan forum yang menyatukan praktisi PR, pakar komunikasi, dan stakeholder dari berbagai sektor di seluruh Indonesia.

Forum tersebut ada untuk mentransformasikan peran humas dalam tatanan strategis serta melahirkan gagasan dalam menciptakan branding institusi di Indonesia.

Humas juga harus menjadi acuan bagi stakeholder dan menjadi agen perubahan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, serta mengadopsi perubahan-perubahan yang terjadi untuk membangun keahlian dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini dan kedepan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com