Advertorial

Dukung Sektor Pendidikan Tanah Air, Jasa Marga Beri Beasiswa untuk Putra-Putri Polri di Kaltim

Kompas.com - 17/12/2021, 13:08 WIB

KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk turut andil dalam memajukan pendidikan anak di Tanah Air. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp 50 juta untuk 10 putra dan putri Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berprestasi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagai informasi, penyerahan beasiswa tersebut dilakukan oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) yang mengelola Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada Rabu (15/12/2021).

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT JBS Jinto Sirait menyerahkan bantuan tersebut kepada Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim Komisaris Besar (Kombes) Polisi Singgamata.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Keuangan PT JBS Sofyan dan Direktur Teknik PT JBS Nanang Siswanto.

Jinto Sirait mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digerakkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMN. Tujuannya adalah untuk menghasilkan generasi muda yang unggul melalui pendidikan.

Jinto melanjutkan, sebagai BUMN yang bergerak di industri infrastruktur jalan tol, Jasa Marga juga memiliki tanggung jawab sosial dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kami berbahagia karena Jasa Marga dapat ikut berkontribusi untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda dalam menggapai mimpi dan cita-cita. Kami berharap, beasiswa ini dapat membantu generasi muda, khususnya putra-putri Polri, dalam menyelesaikan studinya,” ujar Jinto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Salah satu penerima beasiswa pendidikan yang berasal dari Universitas Sam Ratulangi, Kevin Fernando, mengucapkan terima kasih.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga atas apresiasi yang diberikan kepada kami sebagai mahasiswa berprestasi. Apresiasi ini turut mendorong kami, para mahasiswa, untuk terus berkarya dan berprestasi lagi ke depannya,” tutur Kevin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com