Advertorial

5 Cara Menggunakan dan Rekomendasi Lip Tint untuk Bibir Hitam

Kompas.com - 22/12/2021, 19:11 WIB

KOMPAS.com – Banyak orang menganggap lip tint tidak mampu menutupi bibir hitam. Padahal, saat ini, sudah ada banyak pilihan lip tint yang mampu membuat bibir tampak pink alami.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu tetap membutuhkan trik khusus dalam mengaplikasikannya. Berikut lima tips dan rekomendasi produk lip tint terbaik untuk menutupi bibir hitam.

1. Gunakan lip balm terlebih dahulu

Bibir yang kering bisa mengakibatkan banyak masalah, mulai dari bibir pecah-pecah hingga luka. Selain itu, lip tint yang diaplikasikan pada bibir kering tidak akan merata dan membuat bibir tampak semakin kering.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan lip balm atau lip butter terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip tint. Kedua produk ini dinilai ampuh untuk melembapkan bibir.

Jika lip balm atau lip butter sudah meresap pada bibir, barulah kamu bisa mengaplikasikan lip tint. Cara ini akan membuat warna lip tint lebih merata.

2. Aplikasikan lip concealer

Kamu juga bisa menggunakan lip concealer untuk mencerahkan dan menghaluskan tekstur bibir. Lip concealer juga dapat membuat produk makeup bibir yang diaplikasikan berikutnya lebih tahan lama.

Jadi, sebelum menggunakan lip tint, kamu bisa mengaplikasikan lip concealer untuk menyamarkan warna bibir hitam. Dengan demikian, warna bibir akan tampak lebih rata.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikan lip tint sehingga warnanya akan terlihat lebih keluar.

3. Pilih lip tint dengan pigmentasi tinggi

Pilihlah lip tint yang pigmented atau punya pigmentasi yang tinggi. Pasalnya, lip tint dengan pigmentasi tinggi memiliki warna yang lebih jelas. Cukup satu swipe atau sapuan, lip tint ini dapat menyamarkan bibir hitam.

Salah satu lip tint yang punya pigmentasi tinggi adalah Somethinc Ombrella Lip Totem Tint. Produk ini memiliki pigmentasi yang intens dalam sekali swipe. Jadi, bibir gelap kamu akan langsung tertutup.

Lip tint itu pun mengandung squalane yang mampu melembapkan bibir dan sodium hyaluronate untuk menghidrasi bibir.

4. Bereksperimen dengan tampilan ombre

Selanjutnya, kamu bisa memilih tampilan lip tint ombre. Dengan gradasi warna gelap ke terang, kamu bisa menutupi warna bibir yang hitam dengan sempurna.

Untuk menghasilkan warna ombre, kamu bisa mengaplikasikan lip tint berwarna gelap lebih tebal di bagian dalam bibir. Kemudian, pada bagian terluar bibir, kamu bisa mengaplikasikan lip tint tipis-tipis.

Alternatif lain, kamu bisa menggunakan warna lip tint yang lebih muda, seperti Nude, Flesh, Whale, dan Winter dari Somethinc Fabric Lasting Tint yang cocok digunakan pada bagian terluar bibir.

5. Oleskan lip tint beberapa kali

Meski pigmented, kamu bisa mengoleskan lip tint beberapa kali untuk memastikan bibir hitam tersamarkan. Coba lakukan layering dua kali, lalu lihat hasilnya.

Jika bibir hitam belum begitu tertutupi, kamu bisa mengoleskan lip tint lagi hingga warna bibir terlihat merata dan natural.

Menggunakan lip tint untuk bibir hitam memang gampang-gampang susah. Namun, dengan beberapa tips di atas, kamu bisa tetap tampil cantik meski warna bibir natural gelap.

Kamu juga bisa memilih lip tint yang diklaim cocok untuk bibir gelap, seperti produk-produk dari Somethinc. Terlebih, kamu bisa mendapatkan promo saat membeli produk Somethic pada Super Brand Day Somethinc di Shopee.

Kamu bisa memanfaatkan promo berupa discount up to 50 persen dan buy 1 get 2 free serum agar belanja jadi lebih menguntungkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com