Advertorial

Mas Dhito Dorong Produk UMKM Asli Kediri untuk Ekspor

Kompas.com - 23/12/2021, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono senantiasa mendukung produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli Kabupaten Kediri.

Bahkan, pada beberapa kegiatan, pria yang akrab disapa Mas Dhito itu menggunakan sepatu asli buatan warga Kediri.

Terbaru, Mas Dhito menjajal sepatu yang dipamerkan di salah satu stan UMKM setelah meresmikan Galeri Rumah Inkubasi UMKM di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (22/12/2021). Ia pun memilih sepatu kasual warna hitam ukuran 43.

"Saya suka sepatunya karena enak dan nyaman dipakai. Ini saya ambil ya," kata Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Mas Dhito memilih sepatu bermerk SAE produksi UD Katon Ragil yang beralamat di Jalan Ontoseno, Parerejo, Gedangsewu.

Bahkan, saat acara pelantikan menjadi Bupati Kediri pada 26 Februari 2021, Mas Dhito mengenakan sepatu dengan merek sama.

"Pada acara pelantikan Bupati Kediri, saya juga memakai produk dari merk SAE. Selama mengenakannya, tidak ada keluhan karena produknya bagus," tuturnya.

Mas Dhito mencoba sepatu buatan UMKM asal Kediri. DOK. Pemkab Kediri Mas Dhito mencoba sepatu buatan UMKM asal Kediri.

Sementara itu, Owner SAE Shoes Katon Ragil Nurcahyo mengaku bangga karena sepatu hasil produksinya bisa dipakai orang nomor satu di Kabupaten Kediri. Ia pun tidak menyangka bila Mas Dhito kembali membeli produksi UD Katon Ragil.

"Saya merasa bangga karena hasil produksi kami bisa dipakai Mas Dhito. Saat pelantikan Bupati, Mas Dhito juga menggunakan sepatu SAE," kata Katon.

Katon menambahkan bahwa selain memproduksi sepatu, UD Katon Ragil juga melayani jasa custom dan servis sepatu. Pihaknya melayani penjualan secara offline melalui toko serta daring.

"Mudah-mudahan dengan Mas Dhito menggunakan sepatu SAE, semakin banyak orang tertarik ikut menggunakan produk kami," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Mas Dhito berkomitmen untuk memajukan produk-produk UMKM di Kabupaten Kediri. Pemerintah Kabupaten Kediri telah melakukan berbagai penguatan untuk pelaku UMKM, mulai dari mempermudah pengurusan perizinan usaha hingga meningkatkan kualitas UMKM dengan mendirikan Gerai Rumah Inkubasi UMKM.

Mas Dhito berharap, produk UMKM di Kabupaten Kediri bisa menembus pasar ekspor. Pihaknya juga telah menginstruksikan setiap camat di Kabupaten Kediri untuk mengusulkan produk UMKM di wilayah masing-masing yang sudah siap untuk ekspor.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com