Advertorial

6 Rekomendasi Vila di Bandung untuk Holiday Stays Akhir Tahun

Kompas.com - 23/12/2021, 19:40 WIB

KOMPAS.com – Jika Anda hendak merencanakan liburan untuk mengisi akhir tahun, Bandung bisa jadi pilihan destinasi terbaik. Kota Kembang menjadi salah satu kota tujuan wisata dan liburan yang cukup favorit bagi masyarakat.

Suasana sejuk dan kawasan perkotaan yang ramai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain di area kota, dataran tinggi di kawasan Lembang juga jadi destinasi favorit.

Banyak pilihan aktivitas wisata yang bisa ditemukan di daerah tersebut, mulai dari kuliner, wisata alam, hingga wisata sejarah. Soal akomodasi, Bandung juga punya banyak pilihan.

Selain di hotel, vila di Bandung dapat memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mari simak ulasan dari beberapa vila terbaik dan harga terjangkau di Bandung berikut ini.

  1. Villa Bantal Guling

Villa Bantal Guling merupakan sebuah penginapan bergaya klasik modern dan sederhana. Berlokasi di jalan Kolonel Masturi Kampung Keramat, Lembang, vila berbintang satu ini cocok sebagai tempat menginap dengan harga terjangkau dan nyaman.

Dengan harga mulai Rp 200.000-an per malam, Anda bisa menikmati kesejukan wilayah Lembang. Tersedia beberapa fasilitas pendukung, seperti restoran, resepsionis 24 jam, area parkir, dan masih banyak lagi.

Vila ini juga berdekatan dengan beberapa atraksi wisata yang tak boleh Anda lewatkan, di antaranya Observatorium Bosscha yang berjarak kurang lebih 1 kilometer (km), Curug Dago Pakar berjarak 5 km, Air Terjun Maribaya berjarak 5,3 km, serta Farm House Lembang yang berlokasi sekitar 1,5 km.

  1. Villa de Rossa

Bagi Anda yang ingin menyewa satu unit vila, Villa de Rossa bisa menjadi pilihan. Anda bisa dengan lebih leluasa menikmati liburan bersama keluarga di unit bangunan yang dikelilingi taman hijau.

Selain itu, vila yang berlokasi di Jalan Panorama 1, Lembang, ini memiliki suasana sejuk dan alami khas dataran tinggi yang akan membuat Anda nyaman dan betah untuk menginap di sini.

Harga per malam untuk kamarnya dimulai dari Rp 200.00-an. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati kasur empuk dengan fasilitas lengkap di dalam kamar.

Anda bisa mengelilingi area vila yang sangat asri serta mengunjungi beberapa atraksi wisata di dekat vila, seperti De Ranch Playground, Farm House Lembang, Air Terjun Maribaya, dan Curug Dago Pakar.

Fasilitas pendukung lain yang bisa Anda dapatkan, di antaranya resepsionis 24 jam, area parkir yang luas, dan layanan internet Wi-Fi.

  1. Mulberry Hill by The Lodge

Ingin merasakan pengalaman menginap di atas perbukitan asri dan alami? Mulberry Hill adalah tempatnya. Berlokasi di dataran tinggi Cibodas, Lembang, vila ini memberikan pengalaman menginap luar biasa dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Anda bisa merasakan pengalaman tinggal di atas perbukitan dengan dikelilingi pepohonan hijau. Berolahraga pada pagi atau sore hari pun akan terasa lebih menyegarkan dengan hawa yang sejuk.

Fasilitas pendukung yang tersedia di sini, antara lain restoran, area parkir, dan layanan internet Wi-Fi. Akses menuju ke tempat ini juga sangat mendukung untuk kendaraan roda dua ataupun empat. Anda bisa memasukkan properti ini sebagai salah satu akomodasi untuk liburan di Bandung.

  1. Vila Air Natural Resort

Vila Air Natural Resort adalah vila resort berbintang 3 dengan properti yang mengagumkan. Deretan bangunan dari kayu dan suasana perbukitan yang asri cocok dijadikan sebagai tujuan berlibur di akhir pekan.

Di vila itu, Anda bisa mendapatkan sebuah kamar berkayu dengan atmosfer pegunungan yang segar dan alami. Vila ini juga cocok sebagai tempat berlibur bersama pasangan untuk bulan madu.

Selain itu, pemandangan alam sekitar menjadi nilai tambah yang akan memberikan pengalaman menginap tak terlupakan. Fasilitas pendukung yang akan menambah kenyamanan menginap di sini di antaranya restoran, kolam renang, area parkir, dan layanan internet Wi-Fi. Harga per malam untuk kamar di Vila Air Natural Resort dimulai dari Rp 1,5 jutaan.

  1. Villa Aurellia Maribaya

Villa Aurellia Maribaya merupakan akomodasi berbintang 4 yang terletak di kawasan Maribaya, Lembang. Vila ini mengusung desain rumah panggung kayu dengan sentuhan modern dan lingkungan asri.

Suguhan alam yang indah dan udara sejuk khas pegunungan adalah daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Anda bisa mendapatkan satu unit bangunan dengan fasilitas lengkap di dalam kamar. Selain itu, kawasan ini terkenal dengan suasana sunyi dan nyaman.

Fasilitas pendukung yang bisa didapatkan saat menginap di sini di antaranya adalah kolam renang, area parkir, dan layanan internet Wi-Fi. Dengan tarif mulai dari Rp 650.000-an per malam, Anda akan mendapatkan fasilitas terbaik dan pengalaman menginap tak terlupakan.

  1. Pesona Ciater

Properti yang satu ini merupakan akomodasi terbaik untuk Anda yang ingin menghabiskan libur panjang di daerah dataran tinggi Lembang. Pesona Ciater menyediakan properti terbaik dengan entire unit sebagai tempat menginap dan tinggal bersama pasangan atau keluarga.

Berlokasi di Kompleks Ciater Highland Resort, vila ini menawarkan suguhan pemandangan terbaik dari atas bukit serta suasana adem dan sejuk khas Lembang. Cocok sebagai akomodasi liburan akhir tahun maupun honeymoon.

Itulah 6 rekomendasi akomodasi terbaik untuk holiday stays di kawasan Lembang, Bandung. Menginap di tempat yang nyaman dan aman akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com