Advertorial

Sambut Nataru 2021, Pemkab Batu Bara Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kompas.com - 24/12/2021, 13:26 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara, menggelar aksi bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Senin (20/12/2021).

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Batu Bara membagikan 1.200 paket sembako untuk seluruh jemaat di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pando Mayu di Kecamatan Talawi, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Pematang Pao di Kecamatan Nibung Hangus, dan Gereja Katolik Santo Albertus Indrapura di Kecamatan Air Putih.

Pembagian sembako itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa sulit dan pandemi Covid-19 saat Nataru.

Pendeta Ramli Sihombing mengapresiasi bantuan dan kehadiran Bupati Batu Bara Ir H Zahir pada kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan Pemkab Batu Bara sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Zahir mengucapkan selamat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ia juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Hari Raya Natal.

“Selain itu, (saya) menganjurkan masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mencegah penularan virus Covid-19. Pasalnya, target vaksinasi harus mencapai 80 persen pada akhir 2021,” kata Zahir dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/12/2021).

Tak hanya itu, ia juga berpesan bahwa masyarakat harus ikut menjaga infrastruktur jalan yang sudah dibangun di Kabupaten Batu Bara.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com