Advertorial

Jelang Nataru, Bupati Batu Bara Adakan Apel Pasukan Operasi Lilin Toba

Kompas.com - 24/12/2021, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Batu Bara, Sumatera Utara, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Batu Bara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ikhwan Lubis, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Bara Amru E Siregar, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0208 Asahan Letnan kolonel (Letkol) Inf Sri Marantika Beruh, serta Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Inf Dwi Widodo SH.

Adapun apel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menaati protokol kesehatan (prokes).

Operasi Lilin Toba 2021 sendiri akan dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai dari Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (2/1/2022).

Zahir mengatakan, peningkatan sinergi antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan instansi terkait diperlukan agar pemerintah dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Nataru.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Zahir, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Tentara nasional Indonesia (TNI) dan Polri, Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan, serta Dinas Kesehatan.

“Selain itu, terdapat juga tiga pos pengamanan yang disiagakan dan dilengkapi dengan tempat vaksin dan isolasi,” ujar Zahir dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/12/2021).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir saat apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021. Dok. Pemkab Batu Bara Bupati Batu Bara Ir H Zahir saat apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021.

Pada kesempatan tersebut, Zahir juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar tidak melakukan aktivitas mudik ataupun hal yang dapat memicu terjadinya keramaian. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 baru.

Zahir juga meminta masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal agar tetap menerapkan prokes dengan disiplin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com