Advertorial

Resmi Buka Offline Store, Produk Cheong Kwan Jang Kian Mudah Dijangkau Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 25/12/2021, 09:15 WIB

KOMPAS.com – Salah satu nama produsen ginseng merah dari Korea Selatan, Cheong Kwan Jang, resmi membuka offline store di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2021).

Sebelum membuka offline store, Cheong Kwan Jang telah hadir di berbagai supermarket di Jakarta, Bogor, dan Bandung. 

Kehadiran offline store tersebut diharapkan dapat semakin mendekatkan konsumen dengan produk Cheong Kwan Jang. Terlebih, konsumen dapat langsung berkonsultasi dengan staf toko untuk mendapatkan produk yang tepat sesuai kebutuhan.

Untuk diketahui, Cheong Kwan Jang telah menggandeng aktor asal Korea Selatan, Lee Min-ho, sebagai brand ambassador

Lee Min-ho menjadi brand ambassador Cheong Kwan Jang. DOK. Cheong Kwan Jang Lee Min-ho menjadi brand ambassador Cheong Kwan Jang.

Lee Min-ho memiliki segudang aktivitas sehingga membutuhkan asupan herbal untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya, dengan mengonsumsi produk ginseng merah dari Cheong Kwan Jang.

Sebagai informasi, ginseng merah Korea kaya akan saponin tanaman, khususnya ginsenosides. Saponin sendiri merupakan molekul yang digunakan untuk pertahanan tanaman atau tubuh hewan.

Saponin pada tanaman, termasuk berbagai jenis phytochemical dan ginsenosides, memiliki sejumlah khasiat dan manfaat untuk kesehatan untuk tubuh manusia.

Sebagai distributor resmi dari Korean Ginseng Corporation (KGC), Cheong Kwan Jang Indonesia senantiasa memberikan produk orisinal terbaik untuk kesehatan keluarga konsumen di Indonesia.

Selain di Indonesia, produk Cheong Kwan Jang telah dikenal di berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, hingga Australia. Produk Cheong Kwan Jang juga telah diekspor ke lebih dari 40 negara.

Dengan demikian, produk tersebut telah mendapatkan ketenaran sebagai brand ginseng merah mewah bertaraf internasional.

Bahkan, pada 2009, Cheong Kwan Jang menjadi produk Korea Selatan pertama yang memperoleh sertifikasi Praktik Manufaktur Baik (GMP) di Arab Saudi. Ini menjadi momentum masuknya Cheong Kwan Jang ke kawasan Timur Tengah.

Keistimewaan produk Cheong Kwan Jang

Berdiri sejak 120 tahun lalu, merek ginseng merah Korea dari KGC itu mengabdikan diri untuk kontrol kualitas produk yang ketat dan menghasilkan produk olahan ginseng bermutu tinggi.

Ginseng merah Korea. DOK. Cheong Kwan Jang Ginseng merah Korea.

Untuk diketahui, proses produksi ginseng merah Cheong Kwan Jang telah dikembangkan selama ribuan tahun. KGC hanya menggunakan ginseng Korea berumur enam tahun yang tumbuh dengan kualitas terbaik.

Bahan aktif dalam ginseng harus mencapai tingkat tertinggi selama tahun keenam pertumbuhan. Hal ini diukur dengan penelitian sekaligus memastikan bahwa ginseng yang ditanam selama 6 tahun mengandung 1,4 hingga 2 kali lebih tinggi bahan aktif dibandingkan ginseng yang hanya ditanam selama 4 tahun.

Tidak hanya itu, KGC juga melakukan berbagai langkah untuk menjaga kualitas produk, mulai dari melakukan uji coba selama beberapa periode, menerapkan standar Praktek Manufaktur Baik Korea (KGMP), serta memiliki hampir 140 staf peneliti dengan gelar Doctor of Philosophy (PhD) serta master di pusat penelitian dan pengembangan KGC.

Untuk diketahui, ginseng merah Korea yang telah tersertifikasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Korea memiliki enam manfaat.

Sebut saja, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung sirkulasi darah dalam tubuh, bertindak dengan sifat anti oksidan, membantu pemulihan dari kelelahan, mendukung fungsi memori otak, serta meningkatkan kesehatan wanita pada saat Menopause

Cheong Kwan Jang juga menempatkan prioritas tertinggi pada keselamatan serta menetapkan standar tinggi untuk kontrol kualitas. Setiap akar ginseng dipantau dengan cermat selama budi daya. Adapun penanaman ginseng dilakukan di kawasan pertanian yang dikelola pemerintah.

Selain itu, kebun KGC dibangun berdasarkan kontrak setelah pengujian tanah diselesaikan untuk memastikan kualitas ginseng Korea yang dihasilkan dalam kondisi optimal.

Varian produk Cheong Kwan Jang. DOK. Cheong Kwan Jang Varian produk Cheong Kwan Jang.

Sebagai informasi, produk Cheong Kwan Jang yang telah didistribusikan ke Indonesia di antaranya adalah Korean Red Ginseng Extract 100 persen Original, Hong Sam Won, serta Pomegranate Stick with Red Ginseng Extract.

Selanjutnya, Korean Red Ginseng Honey Paste, Renesse Korean Red Ginseng Candy, dan Korean Red Ginseng Tea Plus.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com