Advertorial

Makanan Jadi Lebih Higienis, Ini 4 Kelebihan Kulkas Queen Series Sharp Berteknologi Plasmacluster

Kompas.com - 05/01/2022, 15:29 WIB

KOMPAS.com - Inovasi teknologi plasmacluster yang dikembangkan Sharp telah diterapkan pada berbagai produk elektroniknya, mulai dari kulkas, air conditioner (AC), hingga air purifier. Untuk diketahui, rangkaian produk elektronik tersebut telah terjual sebanyak 90 juta unit secara global.

Angka penjualan tersebut merupakan salah satu bukti keunggulan serta keandalan teknologi plasmacluster. Tak heran pula bahwa produk yang dikembangkan Sharp makin diminati masyarakat karena kualitasnya teruji.

Adapun salah satu produk Sharp yang mengusung teknologi plasmacluster adalah kulkas Queen Series. Selain kecanggihan teknologi, kulkas ini juga memiliki desain yang mewah. Saking mewahnya, kulkas Queen Series mendapatkan penghargaan IF Design Award berkat kemewahan desain yang dihadirkan.

Dengan kapasitas yang besar, yakni 639 liter, kulkas Queen Series layak masuk ke dalam daftar teratas pembelian alat rumah tangga.

Lantas, apa saja kelebihan kulkas Queen Series besutan Sharp? Berikut penjelasannya.

Teknologi plasmacluster pada kulkas Queen Series Sharp efektif menonaktifkan novel coronavirus di udara hingga 91,3 persen.Dok. SHARP Teknologi plasmacluster pada kulkas Queen Series Sharp efektif menonaktifkan novel coronavirus di udara hingga 91,3 persen.

  1. Melindungi bahan makanan dari spora jamur dan bakteri

Kelebihan utama kulkas Queen Series 4 pintu terletak pada teknologi plasmacluster yang dapat membantu mengurangi bakteri dan spora jamur. Dengan begitu, makanan yang disimpan di lemari es Sharp bebas dari bau, spora jamur, dan bakteri.

Selain itu, Sharp mengklaim teknologi plasmacluster efektif menonaktifkan novel coronavirus di udara hingga 91,3 persen.

  1. Menjaga kandungan nutrisi bahan makanan

Salah satu fitur andal pada kulkas Queen Series Sharp adalah Extra Cool Plus. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan penyimpanan bahan makanan, seperti daging dan ikan.

Dengan fitur Extra Cool Plus, suhu dingin di dalam kulkas dapat dimaksimalkan agar nutrisi yang terkandung pada daging dan ikan tidak mudah hilang.

Fitur tersebut pun mudah diaktifkan, pengguna tinggal menyalakannya secara langsung lewat panel kontrol di dalam kulkas.

Ketika suhu dalam kulkas naik, fitur tersebut secara otomatis akan menurunkan suhu di dalam kulkas. Dengan demikian, kesegaran bahan makanan yang disimpan tetap terjaga.

  1. Pendinginan lebih cepat

Teknologi J-Tech Inverter yang digunakan kulkas Queen Series Sharp juga membantu mendinginkan suhu di dalam kulkas dengan lebih cepat. Selain itu, teknologi ini juga menjadikan kulkas lebih hemat energi.

Selain penggunaan teknologi yang tepat, kulkas Queen Series Sharp juga menyediakan tray penyimpanan berbahan stainless steel yang mudah dibersihkan. Bahkan,komponen ini dapat membantu mendinginkan bahan makanan, seperti daging ayam, dengan cepat.

  1. Menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama

Kulkas Queen Series Sharp memiliki sistem penyimpanan berupa laci khusus yang disebut moisture capsule. Sistem ini dapat mencegah udara dingin mencemari bahan makanan, baik sayur maupun buah-buahan. Dengan demikian, kelembapan udara di dalam kulkas terjaga dengan baik.

Moisture capsule pun didesain dengan cukup fleksibel. Sharp menyediakan kotak penyimpanan bahan makanan dengan divider yang mudah dipasang ataupun dilepas. Dengan begitu, pemilik kulkas dapat memisahkan berbagai jenis makanan dengan mudah.

Nah, itulah empat kelebihan Kulkas Queen Series Sharp 4. Dengan menggunakan kulkas produksi Sharp tersebut, urusan penyimpanan makanan jadi lebih mudah serta terjamin kebersihannya.

Tak kalah penting, Anda pun dapat mempersiapkan makanan yang lebih sehat untuk seluruh anggota keluarga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com